x

Pelatih PSIS Tak Kaget Pemain Mudanya Kembali Dilibatkan di TC Timnas Senior

Jumat, 14 Agustus 2020 15:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat Timnas U-19 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengaku tidak terlalu terkejut dengan keputusan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong yang melibatkan pemain muda Laskar Mahesa Jenar, Pratama Arhan di Training Center (TC) Timnas senior.

Awal pekan lalu, Arhan yang sebetulnya mengikuti TC Timnas U-19 diinstruksikkan oleh Shin Tae-yong untuk ikut dalam latihan Timnas Senior di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Arhan sendiri juga cerita kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT bahwa Shin Tae-yong menginstruksikan secara langsung kepada dirinya untuk mengikuti mini games di latihan Timnas senior.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Imran, Arhan adalah salah satu pemain muda Indonesia dengan kualitas cukup baik sehingga wajar apabila pelatih kepala Timnas berani mencobanya dalam sesi latihan Timnas senior.

“Saya sendiri sebetulnya tidak terlalu terkejut karena Arhan memang pemain yang berkualitas. Pada Bulan Februari saja dia salah satu pemain muda yang dipanggil coach Shin Tae-yong di TC Timnas senior,” ujar Imran kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (14/08/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Yang penting Arhan jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang. Ketika dapat kesempatan latihan dengan senior-seniornya, Arhan harus ambil ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan justru langsung merasa puas,” imbuh legenda Persija Jakarta ini.

Menurut Imran, jika bakat Pratama Arhan terus diasah di PSIS dan Timnas, bukan tidak mungkin pemain asal Blora ini akan memiliki karakter bermain seperti mantan kapten Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Philip Lahm.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaPratama Arhan

Berita Terkini