x

4 Pelatih Top Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona

Sabtu, 15 Agustus 2020 09:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Pochettino, empat nama pelatih potensial ini muncul untuk menggantikan Quique Setien yang posisinya terancam di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, usai dipermalukan Bayern.

INDOSPORT.COM - Empat nama pelatih potensial ini muncul untuk menggantikan Quique Setien yang posisinya terancam di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, usai dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions. 

Hasil buruk menimpa klub LaLiga Spanyol. Barcelona, usai dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Situasi ini membuat pelatih Quique Setien langsung terancam dipecat.

Malam yang begitu buruk bagi 5 kali juara Liga Champions, Barcelona, karena untuk pertama kalinya mereka mengalami kekalahan paling telak di fase gugur. Bagaimana tidak, Barcelona harus menerima kenyataan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen dalam babak 8 besar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak hal itu membuat semua suporter Barcelona di dunia saat ini sedang mencak-mencak dengan penampilan tim kesayangan. Melihat respons dari suporter dan penampilan buruk Barcelona yang tak berkutik melawan Bayern Munchen, sebuah keputusan penting pun dibuat manajemen.

Berdasarkan laporan dari jurnalis kenamaan Sky Sport, Fabrizio Romano, Barcelona dikabarkan bakal segera memecat pelatih Quique Setien. Keputusan penting itu diambil hanya kurang dari satu jam setelah Barcelona dibantai Bayern Munchen.

Barcelona pun kini harus secepatnya mencari pelatih baru. Berikut ini kami rangkum empat pelatih top yang bisa gantikan Quique Setien di Barcelona. 

1. Mauricio Pochettino

Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino menjadi figur yang paling kuat untuk menggantikan peran Quique Setien di Barcelona saat ini. Selain muda dan potensial, ia juga tengah menganggur selepas dipecat Tottenham Hotspur pertengahan musim lalu. 

Bahkan, dilansir dari Daily Mail, Presiden Barcelona, Joseph Maria Bartomeu, dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan Mauiricio Pochettino di awal pekan ini. 

Rekam jejak Mauricio Pochettino sebagai pelatih sudah tak diragukan lagi. Namanya muncul ke permukaan ketika sukses mengangkat pamor Southampton. 

Puncaknya, ia sukses membuat Tottenham Hotspur sebagai tim The Big 4 Liga Inggris dan membawanya sampai ke babak final Liga Champions. Sayang, penampilan inkonsisten Spurs musim lalu membuat posisinya digantikan oleh Jose Mourinho. 

2. Massimiliano Allegri

Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Massimilano Allegri jadi pelatih selanjutnya yang berpotensi dipilih Barcelona menggantikan Setien. Saat ini Allegri masih menganggur usai tak lagi menangani Juventus sejak musim lalu. 

Pada awal tahun 2020 lalu sempat berembus kabar dirinya mendapat tawaran dari Barcelona. Namun, eks pelatih Milan itu menolak pinangan Blaugrana. 

Kini situasi sudah berubah. Massimiliano Allegri tentu tak ingin berlama-lama menganggur. Jika Barcelona sungguh-sungguh untuk merektunya, Allegri diyakini bakal bersedia. 

Baca Juga
Baca Juga

Sepak terjang Massimiliano Allegri tak perlu diragukan lagi. Dirinya sukses membawa Juventus merebut 3 scudetto, 3 Coppa Italia, dan runner-up Liga Champions. Ia juga meraih satu scudetto ketika menangani AC Milan pada 2011 silam. 


1. 3. Ronald Koeman

Ronald Koeman menjadi nama ideal lain untuk menangani Barcelona.

Ronald Koeman menjadi nama ideal lain untuk menangani Barcelona. Koeman adalah salah satu pelatih paling disegani di Eropa saat ini. 

Ia pernah sukses merebut dua gelar Liga Belanda bersama Ajax dan satu gelar bersama PSV Eindhoven. Ia juga sukses membawa Valencia merebut Copa del Rey musim 2007-2008. 

Saat ini Koeman didapuk menjadi pelatih Timnas Belanda. Di tangan Koeman, Belanda berhasil tembus ke posisi runner-up UEFA Nations League pada 2019 lalu. 

Selain rekam jejak mumpuni, Koeman juga merupakan mantan pemain Barcelona. Maka sangat ideal jika dirinya suatu saat melatih Barca. 

4. Xavi Hernandez

Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez.

Satu nama terakhir yang tak bisa dilewatkan adalah Xavi Hernandez. Seperti diketahui, nama Xavi belakngan muncul ke permukaan sebagai calon potensial pelatih Barcelona selanjutnya menggantikan Quique Setien. 

Seperti Guardiola, Xavi Hernandez adalah mantan pemain legendaris Barcelona yang kini melanjutkan karier sebagai pelatih. Xavi diaharapkan bisa mengulangi kisah sukses Guardiola yang membawa Barcelona meraih kejayaan walau belum memiliki banyak pengalaman.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsRonald KoemanXavi HernandezMauricio PochettinoLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Champions EropaQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler