x

Dibantai Bayern Munchen, Barcelona Bisa 'Hancur' Ditinggal 2 Bintangnya

Sabtu, 15 Agustus 2020 14:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Usai dibantai secara tragis oleh Bayern Munchen di Liga Champions, Barcelona bisa hancur karena ditinggal Lionel Messi dan Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Pembantaian tragis terjadi kala Barcelona dihabisi oleh Bayern Munchen pada perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/08/20). Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mereka kini berpotensi ditinggal dua bintangnya.

Berlangsung di wilayah netral, Estadio da Luz, Catalan terbilang tak berdaya ketika dibombardir Muchen dengan skor 2-8. Tercatat ada Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan lebih menyakitkan lagi pemain mereka sendiri, Philippe Coutinho yang menjebol gawang Marc Andre ter Stegen.

Sementara itu El Barca hanya bisa mengejar ketertinggalan lewat satu gol dan 'kebaikan hati' tim lawan kala David Alaba lakukan gol bunuh diri. Mencatatkan rekor kekalahan paling menyedihkan sepanjang sejarah, mereka kini kemungkinan besar bakal ditinggal oleh striker andalannya, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman Daily Mail, Suarez kabarnya sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri masa kontrak di Camp Nou dan gabung klub utama Qatar, Al-Arabi. Alasannya pun sederhana, calon tim barunya itu menawarkan gaji lebih banyak ketimbang Barcelona yang mencapai 290 ribu poundsterling (Rp5 miliar) per-pekan.

Meski ada potensi perpanjangan kontrak, striker dengan statistik 20 gol dalam 35 laga musim ini kabarnya sudah pasrah mengingat Blaugrana sudah membidik Lautaro Martinez dari Inter Milan. Al-Arabi sendiri sudah punya Marc Muniesa yang pernah berkarier di klub asal Catalonia itu.

Mengejutkannya bukan hanya Suarez, Lionel Messi pun dipercaya akan angkat kaki dari Barcelona pasca penghabisan oleh Bayern Munchen di pentas Eropa. Hal tersebut diutarakan oleh legenda Manchester United sekaligus pundit, Rio Ferdinand.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa yang sedang Messi pikirkan pulang lebih awal malam ini? Apa dia mau habiskan waktu tersisa mengenakan seragam hingga harus dipermalukan oleh para klub besar Eropa? Dengan beberapa waktu tersisa dia masih punya kekuatan untuk bermain dengan klub yang lebih pantas dan tak perlu hanya duduk menunggu lagi," ucap Ferdinand.

Ucapan Ferdinand ini kian santer memunculkan spekulasi kepindahan La Pulga yang kian dekat akan pergi ke Inter Milan. Hal tersebut didukung oleh pendapat dari Massimo Moratti yang meyakini Nerazzurri punya kekuatan baik dari segi finansial dan performa bagi Messi ketimbang harus habiskan waktu di Barcelona.

Sebelum ditinggal dua bintang tersebut, Barcelona sendiri sudah langsung mendepak Quique Setien yang dipercaya jadi alasan kekalahan besar ini kala kontra Bayern Munchen di Liga Champions. Bayangkan saja Suarez dan Messi juga angkat kaki, Azugrana bisa jadi kian memperihatinkan kala berkompetisi di liga domestik dan Eropa.

BarcelonaLionel MessiLuis SuarezLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler