x

PT LIB Berjanji Terbuka Perihal Hasil Swab Test Peserta Liga 1 dan 2

Sabtu, 15 Agustus 2020 22:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengaku akan melakukan protokol kesehatan ketat dalam lanjutan Liga 1 2020. Seluruh peserta setidaknya akan dilakukan swab test sebanyak 11 kali.

PT LIB pun berjanji akan terbuka terkait hasil swab test nanti. Setidaknya bilapun nanti akan ditemukan kasus positif Covid-19 dalam perjalanan Liga 1 nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya hasil dari swab itu pasti kita buka. Termasuk Liga 2, kita lakukan swab yang sama dengan Liga 1," papar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno di Jakarta.

Liga 1 2020 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Sementara Liga 2 akan dilakukan kick off pada 17 Oktober mendatang.

Sudjarno menambahkan, swab test dilakukan sudah sesuai dengan arahan dari Satgas Penanganan COVID-19. Untuk Liga 2 akan dilakukan tiga kali swab test karena durasi kompetisi lebih singkat.

Baca Juga
Baca Juga

"Swab untuk Liga 1 maupun Liga 2 setiap 14 hari. Jadi kalau Liga 1 itu gambarannya bisa 11 kali swab, kalau Liga 2 itu tiga kali swab karena kalau Liga 2 durasinya kalau kita lihat hanya 45 hari ya sampai kompetisi rampung," terangnya.

"Jadi kalau Liga 2 mulai tanggal 17 Oktober, kemungkinan selesainya sekitar 5 Desember karena ada interval-interval waktu kita atur untuk babak delapan besar, semifinal, sampai ke final," pungkas Sudjarno.

Liga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Berita Liga 2Liga 1 2020

Berita Terkini