x

Sebelum Resmi ke Chelsea, Hakim Ziyech Sempat Hampir Gabung AS Roma

Minggu, 16 Agustus 2020 16:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sebelum Resmi ke Chelsea, Hakim Ziyech Sempat Hampir Gabung AS Roma

INDOSPORT.COM - Sebelum diapstikan resmi hengkang ke Chelsea musim depan, Hakim Ziyech ternyata pernah hampir bergabung dengan AS Roma.

Hal tersebut bahkan diungkapkan langsung oleh mantan pemain AS Roma era 2013/2014, Medhi Benatia, yang menyebut bahwa Hakim Ziyech sudah sangat setuju untuk pindah ke Stadio Olimpico.

Namun sayang, biaya transfer yang begitu mahal serta kondisi keuangan AS Roma yang belum stabil saat itu harus memupus mimpi Serigala Ibukota mendapatkan tanda tangan pemain Maroko tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mencoba membawa Ziyech ke Roma dan dia setuju untuk bergabung. Saya berbicara dengan Dzeko dan Totti, mengatakan kepada mereka untuk melakukan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkannya, ”kata Benatia dilansir SportWeek.

“Totti melakukan semua yang dia bisa sebagai direktur dalam negosiasi, tapi Pallotta (Presiden klub) menyebut transfer tersebut 'biaya yang berlebihan' dan tidak ada hasilnya,” tambah pemain Al-Duhail SC itu.

Kedekatan Mehdi Benatia dan Hakim Ziyech yang sama-sama berkewarganegaraan Maroko, disinyalir menjadi alasan mengapa AS Roma sangat berpotensi mendapatkan sang winger Ajax saat itu.

Hakim Ziyech sendiri memang merupakan salah satu pemain potensial yang tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam. Tercatat, winger berusia 27 tahun tersebut sudah tampil dalam 35 pertandingan di semua ajang musim ini dengan torehan delapan gol dan 21 assist.

Berkat capaian tersebut, Chelsea rela menggelontorkan uang hingga 40 juta euro untuk memboyong jebolan Twente FC ini ke Stamford Bridge musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Bakal berduet dengan Timo Werner yang baru juga didatangkan di bursa transfer musim panas ini, lini depan Chelsea dipastikan dapat menjadi ancaman berbahaya buat tim-tim lain.

Bursa TransferChelseaAS RomaAjax AmsterdamMedhi BenatiaHakim Ziyech

Berita Terkini