x

Bangkit dari Cedera, Bagus Kahfi Terkenang Timnas Juara Piala AFF

Senin, 17 Agustus 2020 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tepat dua tahun lalu, wonderkid sepak bola Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi top skorer di ajang Piala AFF U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Tepat dua tahun lalu, wonderkid sepak bola Tanah Air, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri menjadi top skorer di ajang Piala AFF U-16 2018.

Tak sekadar menjadi top skorer dengan 12 gol, pesepakbola asal Magelang itu juga membawa Timnas Indonesia U-16 juara saat bermain di Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga
Baca Juga

Meski saat ini masih di Inggris, namun Bagus Kahfi turut mengenang kiprahnya di bulan Agustus 2018, sebagai salah satu persembahan untuk kemerdekaan Indonesia.

Bagus Kahfi baru saja menjalani operasi kaki kiri untuk kedua kali, setelah sebelumnya ia mendapat cedera patah pergelangan kaki dan adanya pergeseran ligamen.

Cedera itu ia dapatkan saat membela skuat Garuda Select di Inggris, sehingga ia mantap untuk melanjutkan sesi terapi pemulihan cedera di Negeri Ratu Elizabeth.

Meski terkesan cukup parah, bahkan saat ini ia masih belum bisa menggerakkan bagian pergelangan kaki kiri, namun pesepakbola 18 tahun itu optimistis bisa bangkit dari cedera.

Sebab, sebelum menjuarai ajang Piala AFF U-16 2018 lalu, Bagus Kahfi juga sempat cedera, hingga akhirnya ia membuktikan dengan meraih gelar top skorer untuk Timnas Indonesia U-16.

"Piala AFF U-16 itu momen di mana saya bisa kembali lagi bermain setelah sekian lama, karena sebelum itu saya juga cedera, ACL juga, sekitar lima bulanan," ungkap Bagus Kahfi dalam sesi live di Youtube.

"Saya ingin membuktikan di situ, mungkin itu juga sudah rezeki saya. Saya bisa mencetak gol karena bantuan tim semuanya," tambah saudara kembar dari Bagas Kaffa itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kondisi cedera yang belum pulih, Bagus Kahfi akhirnya harus absen membela Timnas Indonesia U-19 di gelaran Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

Namun, Bagus Kahfi masih berpeluang untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021, karena Timnas Indonesia U-19 akan bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Liga IndonesiaPiala AFF U-16 2018Bagus KahfiBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini