x

Hasil Pertandingan Liga Europa Sevilla vs Manchester United: Setan Merah Gagal ke Final

Senin, 17 Agustus 2020 03:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Manchester United, Anthony Martial, dan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak pertama pertandingan semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/20) dini hari WIB. 

Semifinal Liga Europa mempertemukan antara Sevilla vs Manchester United. Demi mengamankan satu tiket ke babak final, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya.

Babak Pertama

Manchester United mengambil inisiasi serangan sejak peluit tanda pertandingan dimulai. Sudah dua tembakan yang dilepaskan Setan Merah ke gawang Sevilla meski belum tepat sasaran, saat laga belum genap lima menit.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-6, Manchester United mendapatkan hadiah penalti karena Marcus Rashford dilanggar di dalam kotak terlarang usai melepaskan tendangan yang sejatinya mampu diblok kiper Sevilla.

Dengan gaya andalannya, Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti sukses merobek gawang Sevilla. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Tertinggal, Sevilla akhirnya bereaksi. Los Nervionenses mulai mengambil alih serangan. Namun, Manchester United nyaris mengambil keuntungan karena berhasil mematahkan serangan Sevilla.

Sayangnya Fred tak mampu menggandakan keunggulan Manchester United karena tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Sevilla yang dijaga oleh Bono.

Setelah unggul 1-0, Manchester United lebih bermain bertahan, sehingga Sevilla pun leluasa untuk membangun serangan.  Akhirnya, Sevilla mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Adalah Suso yang berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea. Suso sukses mebuat gol memanfaatkan umpan datar dari Sergio Reguillon yang tak bisa diblok oleh bek The Red Devils.

Setelah kedudukan imbang permainan kembali terbuka. Manchester United kembali berani keluar untuk menyerang. Di sisi lain, Sevilla masih memegang kendali penguasaan bola di setengah jam pertandingan.

Di menit ke-32, Martial hampir membawa Manchester United unggul kembali. Mendapatkan umpan dari Paul Pogba, sayangnya tendangan Martial masih melambung di atas mistar gawang.

Kali ini, giliran Marcus Rashford yang mengancam gawang Sevilla di menit ke-38. Rashford melakukan tembakan keras tendangan bebas dari jarak 27 meter lebih, tapi bola masih bisa ditepis Bono.

Jelang berakhirnya babak pertama, Bruno Fernandes melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Bono. Sehingga di babak pertama skor masih imbang 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Kedua

Manchester United langsung tancap gas usai turun minum. Setan Merah mampu berhasil mengurung pertahanan Sevilla. Martial juga hampir mencetak gol, tapi tendangannya di depan gawang masih bisa ditepis Bono.

Pada menit ke-52, Manchester United kembali mendapatkan peluang emas lewat Martial. Namun, kiper Sevilla tampil impresif dan bisa menghalang bola dengan kakinya.

Julen Lopetegui memasukkan tenaga segar di lini depan untuk membongkar lini pertahanan Manchester United. Lopetegui langsung melakukan dua pergantian dengan memasukkan Munir serta Luuk de Jong menggantikan Ocampos dan En-Nesyri.

Kendati demikian, pergantian pemain itu tak berdampak instan bagi Sevilla. Di sisi lain, Manchester United juga berusaha membongkar pertahanan lawan. Akan tetapi, masih belum ada gol yang tercipta lagi hingga menit 75-an.

Barulah pada menit ke-78 perubahan yang dilakukan Lopetegui membuahkan hasil. Luke de Jong yang masuk menggantikan En-Nesyri berhasil membobol gawang De Gea untuk kedua kalinya. Sevilla pun berbalik unggul 2-1 dari Setan Merah.

Pada menit terakhir pertandingan, Manchester United terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Namun, Manchester United tak bisa mencetak gol lagi. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Atas kemenangan ini, Sevilla memastikan diri ke babak final Liga Europa. Los Nervionenses akan berhadapan antara Inter Milan atau Shakhtar Donetsk.

Susunan Pemain Sevilla vs Manchester United:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Fred, Pogba; Rashford, Bruno Fernandes, Greenwood; Martial.

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini