x

Lionel Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Pep Guardiola Angkat Suara

Selasa, 18 Agustus 2020 21:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi ingin tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ini kata Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer diberitkan jika Lionel Messi ingin tinggalkan kegemilangan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan gabung Manchester City. Mantan pelatihnya, Pep Guardiola, pun angkat bicara.

Sejak banyak kegagalan yang terjadi sepanjang musim ini, Messi mulai ragu akan kelangsungan kariernya di Camp Nou. Bagaimana tidak? Rentetan masalah kini telah menerpa El Barca tanpa ada solusi jangka panjang yang buatnya kian muak.

Sebut saja kisruh dengan Eric Abidal selepas pemecatan Ernesto Valverde, masalah dugaan korupsi yang buat pemangkasan gaji imbas virus corona, dan minimnya prestasi gara-gara buruknya kinerja Quique Setien usai gantikan Ernesto Valverde selaku pelatih utama.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran karena hal tersebut, La Pulga mulai buka peluang untuk pindah ke klub lain yang punya visi pkemenangan, salah satunya Manchester City, yang punya keunggulan finansial dan kualitas performa dibandingkan Barcelona. Berkesempatan reuni dengan mantan pemainnya, Pep Guardiola justru berharap Messi tetap di LaLiga Spanyol.

"Bagi saya pribadi, dia (Messi) adalah pemain yang bisa segalanya. Dia bukan hanya pemain terbaik yang bisa dribel lewati tiga atau empat orang, melainkan juga karena bisa lakukan aksi tersebut lebih baik ketimbang siapa pun diseluruh dunia," ucap Guardiola dilansir laman Manchester Evening News.

"Tapi, dia tetaplah seorang pemain Barcelona dan akan selalu begitu untuk selamanya. Itulah keinginan saya saat ini, dia harus menetap di Barcelona dan akhiri karier di sana jika bisa," tambah mantan pelatih Catalan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan tujuan memenangkan Liga Champions yang urung terjadi, The Citizens bisa saja menjadi klub terdepan untuk dapatkan jasa Lionel Messi. Maklum, tim yang dimiliki oleh Sheikh Mansour ini punya sokongan dana luar biasa dari Abu Dhabi United Group agar bisa menebus klausul rilis yang bernilai 700 juta euro (Rp12 triliun).

Akan tetapi sayang, walaupun Manchester City berniat buat bintang asal Argentina itu bereuni dengan Guardiola, Barcelona masihlah belum rela. Dengan alasan masih butuh kekuatan mendominasi LaLiga Spanyol, El Barca dikabarkan akan gunakan segala macam cara agar Messi tetap mau bertahan.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPep GuardiolaLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini