x

Manchester United dalam Bahaya, Ronaldo Berpotensi Gabung Klub Inggris Ini

Selasa, 18 Agustus 2020 22:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manchester United patut waspada, Cristiano Ronaldo bisa jadi lawan mereka di Liga Inggris usai berpotensi gabung Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan Manchester United di masa lampau tak lepas dari peran serta Cristiano Ronaldo. Striker yang kini bermukim di Juventus ini bisa jadi lawan mantan klubnya usai gabung salah satu klub rival Liga Inggris.

Jauh sebelum gabung Si Nyonya Tua, CR7 nyatanya memang sempat lebih dulu meniti karier bareng Setan Merah selama enam musim. Berkat tangan dingin dari Sir Alex Ferguson, bintang Portugal yang sempat dianggap remeh ini buktikan tajinya sebagai pemain andalan.

Dengan statistik apik 118 gol dan 69 assists dalam 292 laga, Ronaldo nyatanya sukses punya nama besar lewat berbagai torehan trofi bergengsi yang masuk brankas Old Trafford. Setelah sekian lama jadi mantan terindah, apa jadinya jika ia kembali bukan sebagai kawan melainkan lawan karena direkrut Newcastle United?

Baca Juga
Baca Juga

Ya, The Magpies selaku rival Manchester United di Liga Inggris punya potensi kuat untuk amankan jasa megabintang asal Portugal tersebut. Alasannya sederhana, ini semua berkat kepemilikan baru dari perusahaan Singapura, Bellagraph Nova Group (BNG) yang akan menebus harga fantastis dari winger Juventus ini.

Dilansir Sport Bible, setelah sebelumnya kepemilikian urung jatuh ke tangan Pangeran Salman dengan mahar 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun), Mike Ashley selaku pemilik Newcastle United saat ini tengah bernegosiasi pada tahap lanjut dengan BNG. Tak tanggung-tanggung calon pemilik baru ini sudah menego harga 280 juta poundsterling (Rp5,4 triliun).

Dengan mendapat bantuan dari legenda Newcastle United, Alan Shearer dan Michael Chopra, BNG cukup percaya diri akan mengambil alih klub sekaligus coba menguasai kompetisi kasta atas Negeri Big Ben dengan cara datangkan Ronaldo. Ini pun akan menjadi pukulan telak bagi The Red Devils kelak jika terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Menelisik kembali potensi Ronaldo untuk gabung terlihat juga cukup besar setelah Juventus pada kenyataannya gagal untuk puaskan hasratnya sebagai penguasa Eropa. Penggantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo justru membuatnya kian sangsi untuk menetap.

Tak heran hal tersebut membuat Newcastle United cukup yakin dapatkan jasa Cristiano Ronaldo sebagai awal menguasai Liga Inggris nantinya. Akan berhadapan dengan Manchester United, duel antar mantan ini tentu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak.

Manchester UnitedCristiano RonaldoJuventusNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini