x

Tidak Mungkin Pep Guardiola Gantikan Quique Setien di Barcelona

Selasa, 18 Agustus 2020 11:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tengah menjadi salah satu pengganti dari Quique Setien yang dipecat oleh Barcelona beberapa hari yang lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan tengah menjadi salah satu pengganti dari Quique Setien yang dipecat oleh Barcelona beberapa hari yang lalu.

Barcelona resmi memecat Setien dari kursi pelatih tim pada Selasa (18/08/20) lalu. pelatih berusia 61 tahun tersebut dianggap tak mampu membuat performa permainan dari Lionel Messi dan kawan-kawan sejak dirinya ditunjuk pada Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Semasa menjadi pelatih, Setien bisa dikatakan mengalami kegagalan dalam bersaing dengan rivalnya, Real Madrid di kompetisi LaLiga Spanyol. Sebab, Barcelona belum bisa keluar sebagai juara di musim 2019/2020.

Selain itu, di kompetisi Copa Del Rey, pasukan Lionel Messi dan kawan-kawan dipaksa untuk menyerah di tangan Athletic Bilbao pada babak perempat final. Kegagalan di semua ajang domestik membuat mereka bergantung pada Liga Champions.

Kendati demikian, Barcelona belum bisa menyumbangkan satu trofi pun untuk bisa dibawa pulang ke Camp Nou musim ini. Mereka harus tersingkir dikompetisi Liga Champions dalam babak perempat final setelah dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Bayern Munchen tidak segan-segan untuk bermain sangat agresif sejak babak pertama. Mereka berhasil menumbangkan Barcelona dengan skor telak, yakni 8-2. Kekalahan ini membuat La Blaugrana langsung memberikan keputusan untuk memecat Setien.

Dipecatnya Quique Setien dari jabatan pelatih Barcelona membuat sejumlah nama kini digadang-gadang bakal menjadi calon penggantinya. Salah satu nama yang dikabarkan masuk radar La Blaugrana adalah Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.

Manajer Manchester City tersebut dinilai sebagai sosok yang bisa meyelamatkan Barcelona dan mengembalikan lagi kejayaan klub asal Catalunya tersebut. Pep Guardiola sendiri masih memiliki ikatan yang kuat dengan Blaugrana.

Akan tetapi, kabar mengenai Barcelona yang akan memulangkan Pep Guardiola dari Manchester City tersebut dibantah langsung oleh sang agen, Orobitg. Seperti dilansir dari Goal Internasional, bahwa hal tersebut adalah mustahil untuk terjadi.

“Ya, Pep akan bertahan di Manchester City 100 persen. Dan hal yang mustahil jika kembali ke Barcelona,” Ujar Orobit dilansir dari Goal Internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjuta, Pep Guardiola disebut Orobitg lebih memilih menghormati kontraknya dengan Manchester City ketimbang pindah ke klub lain. Juru taktik 49 tahun tersebut masih terikat perjanjian kerja sama di Etihad Stadium hingga 2021

Pep Guardiola memang memiliki ikatan emosional dengan Barcelona lantaran dia pernah menduduki kursi pelatih di Camp Nou pada 2008-2012 dan tercatat sebagai entrenador tersukses Blaugrana dengan koleksi 14 titel juara.

Manchester CityBarcelonaLaLiga SpanyolPep GuardiolaLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini