x

5 Sosok Kunci Bayern Munchen untuk Kalahkan Lyon di Semfinal Liga Champions

Rabu, 19 Agustus 2020 17:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20). Berikut 5 sosok yang akan jadi kunci untuk meraih kemenangan.

INDOSPORT.COMBayern Munchen akan menghadapi Lyon di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08/20). Berikut 5 sosok yang akan jadi kunci untuk meraih kemenangan.

Liga Champions 2019/2020 kini tengah memasuki babak semifinal. Setelah laga RB Leipzig vs Paris Saint-Germain yang dimenangi PSG, Rabu (19/08/20), semifinal kedua akan mempertemukan wakil Ligue 1 Prancis, Lyon, menghadapi Bayern Munchen.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru, lantaran kedua tim sama-sama berhasil membuat kejutan di perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Lyon di luar dugaan menyingkirkan tim yang lebih difavoritkan yakni Manchester City dengan skor 3-1. Sementara itu, Die Roten meraih kemenangan spektakuler 8-2 untuk menyingkirkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Di satu sisi, kemenangan atas Blaugrana membuat Bayern Munchen lebih difavoritkan memenangi semifinal. Namun, Lyon pun tak bisa diremehkan karena sebelum menyingkirkan Manchester City, mereka berhasil mengandaskan mimpi raksasa Eropa lainnya yakni Juventus.

Mengandalkan pertahanan rapat dan serangan balik cepat yang dimotori Houssem Aouar dan Memphis Depay, tim asuhan Rudi Garcia itu bisa menikam Bayern Munchen jika Robert Lewandowski dkk terlalu asyik menyerang.

Kondisi ini pun diwaspadai betul oleh pasukan Die Roten yang dibesut Hansi Flick. Pasalnya, mereka kini tinggal selangkah lagi mengulang momen treble winners yang terakhir kali diraih pada musim 2012/2013 ketika masih dilatih Jupp Heynckes.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, musim ini Bayern sudah menjuarai Bundesliga Jerman usai finis di puncak klasemen, unggul 13 poin dari Borussia Dortmund yang menjadi runner up. Sementara itu, di DFB Pokal mereka mengangkat trofi usai mengalahkan Bayer Leverkusen di final.

Meski demikian, ada 5 sosok kunci di tubuh tim Bayern Munchen yang dinilai bisa berperan penting membawa Die Roten mengalahkan Lyon di semifinal Liga Champions nanti, serta menjaga peluang meraih treble winners.

Siapa saja sosok kunci yang dimaksud? Berikut ulasannya.


1. Dari Ujung Tombak Hingga Juru Racik Strategi

Robert Lewandowski, salah satu sosok kunci Bayern Munchen.

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski luar biasa tajam musim ini dengan koleksi 54 gol dari 45 laga di semua kompetisi. Di Liga Champions sendiri ia telah mengoleksi 14 gol yang menjadikannya pencetak gol terbanyak.

Meski demikian, Robert Lewandowski pun tak hanya piawai mencetak gol. Ia juga terbilang rajin membantu rekan setimnya dan menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Champions dengan 5 assist.

2. Thomas Muller

Thomas Muller, bintang Bayern Munchen.

Meski hanya mencetak 14 gol, Thomas Muller menjadi kunci utama kreativitas Munchen dengan catatan 26 assist musim ini. Tak cuma itu, ia pun piawai melakukan high pressing yang menyulitkan lawan.

Menghadapi Lyon di semifinal nanti, ia diharapkan kembali tampil dalam performa terbaik seperti ketika menghadapi Barcelona di mana ia mencetak 2 gol dan 1 assist sehingga menjadi man of the match.

3. Alphonso Davies

Alphonso Davies, bek kiri Bayern Munchen.

Bek sayap 19 tahun Alphonso Davies melesat menjadi bintang baru musim ini. Dengan modal kecepatan dan umpan silang akurat, ia kini menjadi andalan Bayern Munchen untuk menyerang dari sisi kiri.

Selain itu, ia juga dikenal memiliki teknik mumpuni yang telah terbukti bisa memporak-porandakan lini belakang Barcelona di perempat final Liga Champions beberapa hari lalu.

4. Joshua Kimmich

Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

Piawai bermain di sejumlah posisi, Joshua Kimmich merupakan senjata rahasia Die Roten. Terbukti, ia mampu menutup sektor bek kanan yang ditinggal Benjamin Pavard karena cedera.

Meski musim ini lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan, Joshua Kimmich tampil apik di sektor bek kanan. Tak cuma tangguh bertahan, ia juga aktif mencetak gol dan memberikan umpan silang.

5. Hansi Flick

Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen

Meski awalnya hanya menjadi asisten pelatih, Hansi Flick justru berhasil membawa Munchen melesat dan sudah meraih dua trofi musim ini usai menggantikan Niko Kovac sebagai pelatih November lalu.

Tak hanya piawai menyusun strategi, Hansi Flick juga pandai membantu pemain mencapai performa terbaik seperti yang terjadi pada Thomas Muller, Alphonso Davies, serta Joshua Kimmich musim ini.

Liga ChampionsBayern MunchenThomas MullerRobert LewandowskiOlympique LyonJoshua KimmichAlphonso DaviesBerita Liga Champions EropaHans-Dieter Flick

Berita Terkini