x

Para Pemain Beban Bertahan, Barcelona Akan Lakukan Langkah 'Kejam'

Rabu, 19 Agustus 2020 14:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain beban kekeuh bertahan, Barcelona akan mulai bertindak kejam dengan memotong gaji para bintangnya.

INDOSPORT.COM - Hadapi musim baru LaLiga Spanyol, Barcelona terlihat tak segan-segan menyuarakan revolusi. Niat hati menyingkirkan beban, mereka akan lakukan langkah kejam jika para pemain yang tidak dibutuhkan kekeuh bertahan.

Pencapaian El Barca sepanjang musim ini tergolong sangat mengecewakan layaknya saat ditukangi oleh Frank Rijkaard pada 2007-2008. Sempat ada penggantian Ernesto Valverde ke Quique Setien, klub bermarkas di Camp Nou ini tetap berada dalam jurang kegagalan.

Sebut saja kehilangan torfi Supercopa de Espana, Copa del Rey, LaLiga Spanyol, dan bahkan Liga Champions usai dibantai dengan skor tak masuk akal 2-8 lawan Bayern Munchen di perempatfinal. Berbagai masalah internal kian memperkeruh suasana hingga mereka terancam kehilangan bintang ikonik seperti Lionel Messi dan Gerard Pique.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, baik Messi dan Pique menuntut adanya perubahan besar jika Barcelona mau mereka tetap bertahan. Usai penggantian pelatih dari Setien ke Ronald Koeman dan pemecatan Eric Abidal, kini Azulgrana kabarnya akan lakukan pembersihan bagi para pemain yang jadi beban.

Muncul tiga nama yakni striker Luis Suarez, bek kiri Jordi Alba, dan gelandang tengah Ivan Rakitic sebagai pemain yang diganjar gaji tertinggi. Melansir laman berita Football Espana, melihat kemungkinan mereka hengkang tergolong tipis, Barca kabarnya akan lakukan pemaksaan berupa pemotongan gaji para pemain.

Nantinya Koeman tak cuma diminta menjadi pelatih utama saja, melainkan juga lakukan pembersihan para pemain yang tak berguna usai kinerja buruk dari Setien. Legenda Timnas Belanda ini sendiri kabarnya sudah mengantongi dua akar masalah penghancur Blaugrana dan sudah miliki solusi untuk memperbaiki itu semua.

Baca Juga
Baca Juga

Selain penyingkiran para pemain yang dianggap beban, efek dari ancaman ditinggal Messi sendiri nampak membuat kubu Catalan gigit jari. Setelah pemecatan Setien dan Abidal , kini Josep Maria Bartomeu pun kian dekat turun takhta dari posisi presiden usai diultimatum La Pulga.

Bartomeu sendiri sempat mengatakan jika Barcelona sedang akan lakukan perombakan besar-besaran dengan menjual banyak pemain. Ia menggaris bawahi hanya ada tujuh pemain takkan dijual di mana salah satunya ialah Lionel Messi.

Ivan RakiticBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanGerard PiqueEric AbidalJordi AlbaLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini