x

RB Leipzig Tersingkir dari Liga Champions, Nagelsmann: Final Pantas untuk PSG

Rabu, 19 Agustus 2020 09:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Julian Nagelsmann mengatakan bahwa satu tiket ke babak final Liga Champions musim ini berhak didapatkan oleh Paris Saint-Germain setelah mengalahkan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa satu tiket ke babak final Liga Champions musim ini berhak didapatkan oleh Paris Saint-Germain setelah mengalahkan timnya.

Paris Saint-Germain akhirnya memastikan satu tiket untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions musim 2019/2020 setelah berhasil menumbangkan RB Leipzig di pertandingan semifinal dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak pertama, pasukan Thomas Tuchel membuka keran golnya melalui sundulan Marquinhos di menit ke-13. Memiliki tekad yang kuat untuk menyamakan kedudukan, RB Leipzig malah keobolan untuk kedua kalinya pada menit ke 42 yang dicetak oleh Angel Di Maria. Skor masih bertahan 2-0 hingga turun minum.

Meski sudah unggul dua gol di babak pertama, Paris Saint-Germain pun akhirnya masih memiliki ambisi dalam mencetak tambahan angka. Alhasil, mereka berhasil mencetak gol ketiganya tersebut yang dibuat oleh Juan Bernat pada menit ke-56. Hingga akhir pertandingan PSG tetap unggul dengan skor 3-0.

Dengan hasil kemenangan tersebut membuat catatan tersendiri bagi Paris Saint-Germain dalam ajang terpopuler di benua Eropa tersebut. Dalam sejarah klub, Les Parisiens berhasil untuk pertama kalinya bisa menebus partai final Liga Champions.

Keberhasilan PSG dalam melaju ke babak final Liga Champions musim ini memang sudah menjadi haknya. Hal tersebut juga diungkapkan oleh pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann setelah pertandingan semifinal tersebut.

“Saya pikir pada akhirnya, tiket ke final untuk Paris Saint-Germain memang pantas didapatkannya. Untuk 10 atau 12 menit pertama, kami melakukannya dengan baik. Kami berada dalam permainan momen pembuka yang bagus, serangan balik yang bagus di sepertiga akhir kami sedikit terlalu sibuk,” kata Nagelsman kepada BT Sports.

“Kemudian kami mendapatkan tendangan bebas dan gol. Setelah itu kami membutuhkan waktu lima menit untuk bisa kembali bermain. Tidak apa-apa dan kemuadian kami langsung mendapatkan gol kedua,” tambahnya.

Nagelsmann juga menegaskan bahwa permainan dari Paris Saint-Germain memang terbilang sangat bagus dan luar biasa. Terlebih, pelatih berusia 33 tahun tersebut menerima keadaan meski hal tersebut terlalu sulit.

Baca Juga
Baca Juga

“Kualitas PSG memang sangat baik. Pada akhirnya mereka adalah tim yang lebih baik ketimbang anak asuh saya. Anda harus bisa menerimanya meski itu sulit. Tapi sepak bola memang seperti itu,” ujar pelatih muda tersebut.

Sementara itu, babak final Liga Champions musi 2019/2020 akan dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal pada Senin (24/08/20) dini hari WIB. Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan pemenang antara Bayern Munchen vs Olympique Lyon.

Liga ChampionsParis Saint-GermainRB LeipzigJulian NagelsmannSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini