x

Atletico Madrid Boyong Kiper Baru, Kode Oblak Segera Hengkang?

Kamis, 20 Agustus 2020 20:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ivo Grbic, kiper yang diboyong Atletico Madrid.

INDOSPORT.COMAtletico Madrid dikabarkan telah berhasil memboyong kiper baru asal Kroasia jelang bursa transfer musim panas ini.

Transfer ini seakan menjadi tanda jika mereka telah siap kehilangan Jan Oblak yang santer dirumorkan bakal merapat ke Chelsea di bursa transfer pemain mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper baru yang berhasil diboyong oleh Atletico Madrid ini adalah Ivo Grbic, kiper jebolan Hajduk Split yang sejak tahun 2018 menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Lokomotiva.

Dilansir dari Total Croatia News, Grbic yang masih berusia 24 tahun ini dikabarkan telah menjalani tes medis dan siap menandatangani kontrak yang secara resmi akan mengikatnya sebagai pemain Atletico Madrid.

Los Rojiblancos dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 6 juta euro (104,8 miliar rupiah) untuk mendatangkan kiper masa depan Kroasia ini.

Nominal transfer tersebut akan membuat nama Grbic bersanding dengan nama Lovre Kalinic sebagai kiper termahal asal Kroasia. Kalinic menyandang status itu sejak tahun 2019 lalu kala dirinya diboyong oleh Aston Villa dari KAA Gent.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum sepakat untuk mengikat masa depannya bersama Atletico, Grbic selangkah lagi akan merapat ke West Bromwich Albion. Namun Atletico muncul di menit-menit akhir dan membuat dirinya banting setir ke LaLiga Spanyol.

Sepanjang musim 2019/20, Grbic tercatat hanya kebobolan 35 gol dari 35 laga dan sukses membukukan 10 kali cleansheets atas namanya. Catatan yang cukup impresif dan bisa meningkat lebih baik lagi mengingat Atletico Madrid memiliki sejarah panjang dalam hal mencetak kiper kelas dunia.

Bursa TransferAtletico MadridKroasiaLaLiga SpanyolJan OblakLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini