x

Final Liga Europa: Martinez Miliki Kans untuk Bersanding dengan Milito

Kamis, 20 Agustus 2020 20:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jelang final Liga Europa, Lautaro Martinez berkesempatan untuk menyamai torehan rekor penyerang legendaris Inter Milan, Diego Milito.

INDOSPORT.COM – Jelang final Liga Europa kontra Sevilla yang akan digelar pada hari Sabtu (22/08/20) mendatang, Lautaro Martinez berkesempatan untuk menyamai torehan rekor penyerang legendaris Inter Milan, Diego Milito.

Milito adalah ujung tombak Inter Milan kala mereka terakhir kali menjuarai pentas Eropa pada tahun 2011 lalu. Penyerang yang bisa dikatakan underrated itu merupakan kunci kesuksesan Internazionale menggondol trofi Liga Champions sekaligus treble winner yang agaknya susah untuk kembali terulang lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Satu dekade kemudian, Inter Milan kembali menapaki final pentas Eropa bersama sosok Martinez yang menjadi penerus trah Argentina di dalam skuat asuhan Antonio Conte. Banyak pihak yang memprediksi jika dirinya akan berperan besar pada kesuksesan Inter di laga final Liga Europa besok.

Dan pembuktian yang harus dilakukan oleh Martinez untuk bisa bersanding dengan Diego Milito adalah dengan cara mengantarkan trofi Liga Europa ke Giuseppe Meazza.

“Saya merasa bahagia atas segala yang terjadi di Inter Milan. Klub ini berada di jalan yang tepat, jalan untuk meraih kesuksesan,” ujar Martinez pada ESPN usai mencetak 2 gol dalam laga kontra Shakhtar Donetsk di babak semifinal Liga Europa kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berlebihan memang untuk membebankan gelar juara Liga Europa ke Pundak Martinez, mengingat sepanjang musim 2019/20 ini dirinya merupakan salah satu kunci permainan Inter. Duetnya dengan Romelu Lukaku adalah salah satu duet termesra di Eropa saat ini.

Jika dirinya sukses mengantarkan kemenangan di laga final Liga Europa besok, maka tak berlebihan rasanya menyebut dirinya setara dengan Diego Milito yang sukses membawa kejayaan bagi Inter Milan sedekade yang lalu.

Liga EuropaInter MilanSevillaDiego MilitoLautaro MartinezBerita Liga Europa

Berita Terkini