x

Kejar Penggawa Atalanta, Pirlo Ingin Bikin Juventus Lebih Mematikan

Kamis, 20 Agustus 2020 17:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Andrea Pirlo berencana merekrut penggawa Atalanta, Robin Gosens, demi membangun skuat Juventus yang menakutkan.

INDOSPORT.COM – Andrea Pirlo berencana merekrut penggawa Atalanta, Robin Gosens, demi membangun skuat Juventus menjadi lebih mematikan musim depan.

Juventus pada musim lalu terlihat kacau setelah mencatatkan tujuh kekalahan, meski akhirnya tetap mengantongi gelar Scudetto.

Ini merupakan kekalahan terbanyak yang dialami Si Nyonya Tua dalam satu musim selama lima tahun terakhir.  Hal ini diperparah dengan kegagalan mereka di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Andrea Pirlo yang ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus yang baru ditugaskan untuk meremajakan skuat Juventus yang tampak menua.

Segala langkah Pirlo ini bakal terlihat dari keputusannya merekrut pemain-pemain bertalenta pada bursa transfer musim panas. Salah satunya melihat upaya klub mendatangkan winger Atalanta, Robin Gosens.

Robin Gosens sendiri digadang-gadang sudah menjadi winger terbaik di Eropa saat ini berdasarkan informasi dari La Stampa.

Selama di Bergamo, dia telah mencatatkan 43 penampilan dan mempersembahkan 10 gol dan delapan assist. Bakatnya yang serbaguna ini menjadikannya sebagai pemain inti bos Gian Piero Gasperini.

Diketahui, Atalanta memang sangat fenomenal musim lalu. Selain mampu finis empat besar lagi di Serie A Liga Italia, laju mereka di Liga Champions pun bisa mencapai babak perempatfinal.

Catatan apik Gosens inilah yang membuat Pirlo kepincut untuk segera meminangnya ke Allianz Stadium. Gosens diyakini bakal cocok dengan taktik Pirlo.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja ini pembelian Gosens ini menjadi bukti bahwa Pirlo mencoba mempertahankan gelar juara tidak hanya lewat taktik bermain saja, tapi juga melemahkan lawan-lawannya dengan membeli pemain bintang-bintangnya.

Bisnis apa pun yang dilakukan oleh Juventus bakal berjalan dengan mudah, mengingat nilai Robin Gosens yang berdasarkan data Transfermarkt hanya berkisar 18 juta euro atau sekitar Rp326 miliar.

Bursa TransferSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusAtalantaSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini