x

Imbang di Play-off, Spezia Akhirnya Promosi ke Serie A

Jumat, 21 Agustus 2020 04:37 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Spezia akhirnya bisa mencicipi kompetisi teratas Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu pada 2020/21 usai seri dengan Frosinone di play-off.

INDOSPORT.COM - Klub Serie B, Spezia, akhirnya bisa mencicipi kompetisi teratas Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu pada 2020/21 usai seri dengan Frosinone di play-off.

Pada Jumat (21/08/20) dini hari WIB, pertandingan leg kedua play-off ke Serie A 2020/21 dilangsungkan antara Spezia vs Frosinone. Sebelumnya, pada leg pertama empat hari sebelumnya, Spezia unggul 1-0.

Rupanya, Frosinone memenangi pertandingan leg kedua tersebut dengan skor 1-0 berkat gol Marcus Rohden pada menit ke-61.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Spezia tetap berhak promosi ke Serie A. Sebab, menurut aturan baru liga gara-gara pandemi corona, tidak ada babak perpanjangan waktu ataupun adu penalti apabila skor tetap imbang di waktu normal.

Tim yang promosi pun ditentukan berdasarkan posisi di klasemen akhir Serie B.

Nah, terkait play-off kali ini, Spezia berhak ke Serie A 2020/21 lantaran berperingkat 3, sementara Frosinone di urutan kedelapan klasemen akhir Serie B.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, sejarah pun tercipta bagi Spezia karena untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1906, mereka bisa mentas di Serie A Liga Italia.

Spezia menyusul jejak Benevento (juara Serie B 2019/20) dan  Benevento (runner up) yang terlebih dahulu menyegel status tim promosi Serie A 2020/21.

Serie A ItaliaFrosinoneSerie BSerie B ItaliaSpeziaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini