x

Bakal Dibuang Chelsea, Eks Pemain AS Roma Jadi Incaran Fiorentina

Minggu, 23 Agustus 2020 19:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Klub Serie A Liga Italia, Fiorentina, langsung berminat setelah mendengar kabar bahwa Chelsea ingin membuang mantan pemain AS Roma, Davide Zappacosta (kiri).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Fiorentina, kabarnya langsung berminat setelah mendengar kabar bahwa pelatih Chelsea, Frank Lampard, ingin membuang pemain ini di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Chelsea dikabarkan ingin melepas bek berusia 28 tahun mereka yang bernama Davide Zappacosta. Hal ini dikarenakan Frank Lampard tak berminat mengandalkannya musim depan.

Davide Zappacosta sendiri merupakan bek kanan kelahiran Italia. Sehingga, ia memang lebih sering membela klub-klub Italia seperti Atalanta, Avellino, Torino, dan AS Roma. Chelsea atau The Blues meminjamkannya ke Roma pada 2019 yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata, Roma atau Giallorossi tak bersedia untuk mempermanenkannya di akhir kontrak. Sehingga, sang pemain pun kembali ke Stamford Bridge belum lama ini. Sayang, Chelsea pun juga sudah tak bersedia untuk mempertahankannya.

Frank Lampard sudah punya nama-nama tenar dalam skuatnya seperti Reece James dan Cesar Azpilicueta. Sehingga, wajar bila pemain 28 tahun itu tak lagi masuk ke dalam rencana besar sang pelatih untuk musim 2020/21.

Situasi ini akhirnya menarik minat klub Serie A Liga Italia, Fiorentina, untuk memperjuangkannya di bursa transfer musim panas 2020. Kabarnya, klub yang berjuluk La Viola itu sudah menemui agen dari Zappacosta untuk membicarakan transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, belum diketahui bagaimana hasil dari diskusi kedua pihak tersebut. Namun, portal berita The Sun mengabarkan bahwa Fiorentina hanya ingin meminjamnya saja di bursa transfer. Kabar baiknya, tidak banyak klub yang menjadi saingan mereka saat ini.

Davide Zappacosta telah memperkuat Chelsea sejak 2017 yang lalu, tapi dipinjamkan ke AS Roma pada 2019-2020. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik, ia hanya dimainkan sembilan kali, menyumbang satu assist, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 30%.

ChelseaFrank LampardAS RomaFiorentinaLiga ItaliaDavide ZappacostaSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini