x

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona dan Gabung Real Madrid? Ini yang Terjadi

Minggu, 23 Agustus 2020 16:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi hengkang dari Barcelona dan gabung Real Madrid? Luis Figo ungkap yang akan terjadi.

INDOSPORT.COM - Berbagai kegagalan yang telah terjadi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, membuat sosok Lionel Messi berpotensi akan hengkang. Bisa saja bergabung dengan Real Madrid, ini yang bakal terjadi.

Kegagalan demi kegagalan memang telah terjadi di kubu El Barca hingga tajinya sebagai tim kuat mulai pudar. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kondisi ini kian diperkeruh dengan banyak masalah mulai dari konflik internal dan krisis finansial sehingga berujung hasil nirgelar alias tanpa trofi.

Muncul niat dari Messi untuk angkat kaki dari Camp Nou terutama setelah gelar LaLiga Spanyol berpindah tangan dan usai dipermalukan oleh Bayern Munchen di Liga Champions dengan skor telak 2-8. Kondisi ini pun bisa membuat La Pulga hengkang dan Real Madrid dipercaya sebagai salah satu opsi memungkinkan.

Baca Juga
Baca Juga

Luis Figo yang juga merupakan pemain pindahan dari Barcelona ke Los Blancos pun menyebut kemungkinan itu. Lewat pengalamannya, legenda sepak bola Portugal ini menyebut kepindahan dari Lionel Messi tergolong sangat terlambat karena klausal penebusan yang tinggi.

"Sangat mustahil untuk banyak klub membayar klausal rilis dari Messi tahun ini, ditambah lagi tak ada muncul pergerakan pada bursa transfer saat ini. Saya pikir sangat sulit membuat klub membayar kontrak dari Messi sehingga kejadian layaknya saya 20 tahun lalu tak mungkin terulang lagi," ucap Figo dilansir laman berita AS.

Tak hanya mengomentari kondisi Messi, Figo juga turut melihat sepak terjang dari mantan klubnya usai beragam kegagalan. Terutama kala Barcelona tereliminasi dari perempatfinal Liga Champions dengan catatan terburuk sepanjang sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tak berpikir ada yang spesial dengan hasil tersebut karena yang berkompetisi di final adalah tim yang punya kualitas usai mampu melewati beragam kesulitan. Sosok penanggung jawab mungkin bisa mengerti dengan apa yang terjadi pada Barcelona saat ini berbeda di masa lampau," tambahnya.

Jika benar Messi akan berpaling ke Real Madrid, maka tentu akan menjadi salah satu kejadian bersejarah hingga sang pemain akan mendapat julukan pengkhianat. Sebelum ini Figo juga mendapat label seperti itu pada 2000 silam mengingat Barcelona dan Los Merengues rival berat di LaLiga Spanyol.

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis FigoLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini