x

Hanya Pemain Ini yang Boleh Dribel Bola di Man United Era Van Gaal

Senin, 24 Agustus 2020 18:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Wayne Rooney mengungkapkan sosok pemain yang boleh mendribel bola di Manchester United saat Louis van Gaal masih menjabat sebagai pelatih di sana.

INDOSPORT.COMWayne Rooney mengungkapkan sosok pemain yang boleh mendribel bola di Manchester United saat Louis van Gaal masih menjabat sebagai pelatih di sana.

Sosok pemain spesial yang memiliki hak istemewa untuk bisa mendribel bola di era Van Gaal itu adalah Angel Di Maria, pemain yang menurut Rooney sebenarnya memiliki potensi besar untuk bisa bersinar di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya masih ingat ketika dirinya (Di Maria) datang ke Man United, Van Gaal mengatakan pada seluruh skuat jika dirinya adalah satu-satunya pemain yang diperbolehkan melakukan dribel dalam pertandingan,” ujar Rooney dalam kolom rutinnya untuk The Sunday Times.

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Angel (Di Maria) selalu bermain tanpa kenal lelah. Visinya sungguh di luar nalar. Dia sebenarnya bisa dengan mudah menjadi bintang di Old Trafford, namun kala itu Man United masih mengalami masa transisi dan dia kesulitan untuk beradaptasi.”

Di Maria didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 yang lalu dengan banderol senilai 59,7 juta poundsterling (1,15 triliun rupiah) dan sempat menjadi pemain termahal Man United sekaligus rekor transfer di Liga Inggris saat itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya berhasil tampil memikat di awal-awal penampilannya bersama Man United. Namun, penampilan itu tak bertahan lama. Di Maria diketahui kesulitan untuk beradaptasi dan hanya membukukan 4 gol serta 12 umpan bersama Setan Merah sepanjang musim 2014/15.

Penampilan yang tak sesuai harapan dan kesulitan beradaptasi membuat dirinya hanya mampu bertahan selama semusim saja sebelum kemudian dilego ke PSG di tahun 2015.

Manchester UnitedLouis van GaalWayne RooneyAngel di MariaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini