x

Rekrut Bintang Norwegia, Manchester United Pecahkan Rekor Luar Biasa

Senin, 24 Agustus 2020 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sukses daratkan bintang muda Norwegia, Isak Hansen-Aaroen, Manchester United pecahkan rekor luar biasa.

INDOSPORT.COM - Sebelum lakoni Liga Inggris 2020-2021, Manchester United telah sukses pecahkan rekor luar biasa. Hal ini pun mereka dapatkan saat sukses datangkan wonderkid Norwegia, Isak Hansen-Aaroen.

Bukan suatu rahasia lagi jika kesuksesan Setan Merah tak cuma berasal dari para pemain yang sudah jadi dari berbagai klub besar, melainkan juga lulusan akademinya. Terbukti beberapa diantaranya Paul Pogba, Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood yang kini perkuat tim utama.

Baca Juga
Baca Juga

Seolah belum puas, kini The Red Devils merasa yakin untuk datangkan pemain berusia sangat belia yang cukup mencuri perhatian di negeri kelahiran Ole Gunnar Solskjaer. Melansir laman berita Mirror, MU dikabarkan telah resmi dapatkan jasa Hansen-Aaroen setelah ada pengumuman resmi dari Tromso selaku tim bintang muda itu.

Baru berusia 15 tahun 319 hari sukses membuat Manchester United akan kedatangan pemain termuda yang siap membantu mereka menjuarai Liga Inggris. Kedatangannya sendiri merupakan hasil dari kejelian Solskjaer yang memang mencari talenta-talenta muda asal Norwegia agar tak kehilangan kesempatan layaknya Erling Haaland.

Ya, jauh sebelum ini skuat asuhan Solskjaer ini dikait-kaitkan dengan kedatangan Haaland setelah punya hubungan harmonis dengan Solskjaer. Namun apa daya, impian mereka justru kandas kala sang striker berbakat sudah umumkan diri bergabung dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Secara kemampuan sendiri nantinya Hansen-Aaroen terlihat layak lakoni garis depan setelah membantu Tromso dalam tujuh pertandingan dan sukses lancarkan assist saat klub kasta dua itu kalahkan Sandnes Ulf 5-0. Dalam tingkat Timnas Norwegia U-16, ia bahkan sukses tampil gemilang lewat tiga gol di tiga laga.

Dengan potensi besarnya tersebut ada kemungkinan Hansen-Aaroen akan lebih dulu ditempa dengan gabung tim akademi muda Manchester United sebelum bisa dipromosikan ke Liga Inggris. Ia tak sendiri, akan ada bintang muda Barcelona, Marc Jurado yang siap menjadi amunisi baru bagi Solskjaer di masa depan.

Manchester UnitedNorwegiaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini