x

Lionel Messi Tak Kuasa, Ronald Koeman Usir 4 Pemain Inti Barcelona

Selasa, 25 Agustus 2020 14:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bikin Lionel Messi kian frustasi kehilangan kuasa, Ronald Koeman usir paksa empat pemain inti raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ditunjuknya Ronald Koeman sebagai pelatih pengganti Quique Setien nampak akan menghapus kuasa mutlak Lionel Messi. Jadi juru taktik anyar, Koeman dikabarkan mengusir paksa empat pemain inti raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Lionel Messi sebelumnya kebakaran jenggot dengan rentetan kegagalan El Barca selama beberapa tahun terakhir. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, musim ini pun kian membuatnya geram setelah meraih timnya gagal menangkan satu pun gelar dan justru malah dipermalukan.

Ya, tak cuma gelar LaLiga Spanyol berpindah tangan ke musuh bebuyutan, Real Madrid, kekalahan 2-8 kontra Bayern Munchen di kancah Eropa kian membuat mereka tak punya wibawa lagi. Berharap adanya revolusi untuk mengubah takdir, Messi dipastikan akan kian frustrasi setelah Koeman membuat keputusan krusial.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti dikutip dari laman berita Metro, mantan pelatih Timnas Belanda ini kabarnya tak membutuhkan jasa dari Luis Suarez, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Arturo Vidal. Hanya dalam waktu sehari saja, ia bahkan mempersilahkan keempat pemain inti tersebut untuk mencari klub baru dengan dalih tak mungkin bisa masuk skemanya.

Rakitic dan Vidal tentu tak asing sebagai pelopor lini tengah Barcelona sepeninggal Xavi serta Andres Iniesta, meski demikian bagi Ronald Koeman kejayaan mereka hanya berlaku di masa lampau. Begitupun dengan Umtiti yang kabarnya bakal dilego ke Manchester United atau Arsenal demi penuhi kebutuhan bek tengah anyar.

Yang cukup mengagetkan ialah pengusiran Luis Suarez yang notebene merupakan bagian penting dalam sepak terjang Messi di garis depan. Walapun masih punya kapasitas sebagai deputi, Koeman nampak ragu akan kinerja penyerang asal Uruguay itu dengan alasan sudah tua dan punya riwayat cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk sosok para penggantinya sendiri kabarnya Ronald Koeman akan mempercayakan lini tengah dengan memberikan kesempatan kedua untuk Philippe Coutinho dan mungkin perekrutan pemain baru seperti Donny van de Beek atau Georginio Wijnaldum. Sementara Luis Suarez akan digantikan oleh Memphis Depay.

Gara-gara pengusiran empat pemain ini tak heran Lionel Messi kian frustasi untuk lakoni musim baru LaLiga Spanyol. Menghadapi amarah La Pulga, kabarnya Barcelona kini tak berbelas kasih lagi dan justru mempersilahkan bintang andalannya itu pergi jika tebusan 631 juta poundsterling (Rp12 triliun) terpenuhi.

Ivan RakiticBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanArturo VidalPhilippe CoutinhoLiga SpanyolSamuel UmtitiSepak Bola

Berita Terkini