x

Serius Revolusi, Andrea Pirlo Bikin Kontrak 2 Bintang Juventus Berakhir

Selasa, 25 Agustus 2020 21:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sebelum lakoni Serie A Liga Italia, kedatangan Andrea Pirlo bikin kontrak dari dua bintang Juventus 'mati' alias berakhir.

INDOSPORT.COM - Revolusi besar tengah dijalani oleh Juventus kala akan lakoni Serie A Liga Italia 2020-2021. Bagaimana tidak? Hanya karena kedatangan Andrea Pirlo, dua kontrak pemain utama harus 'mati' atau resmi berakhir.

Penampilan Juve sepanjang musim lalu sejatinya tak terlalu buru usai melanjutkan tren positif dengan kemenangan Scudetto untuk kali kesembilannya. Akan tetapi ada suatu alasan mengapa Maurizio Sarri harus dipecat secara paksa walaupun membuat klub berjaya.

Ya, kemenangan lanjutan Bianconeri di Serie A Liga Italia tak cukup untuk menutupi keberhasilang mereka kala ikuti kancah Eropa. Bayangkan saja, bertanding melawan Lyon langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions, jauh dari pencapaian Massimiliano Allegri selaku pelatih sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran, Sarri yang juga punya catatan buruk atas hasil tak konsisten Si Nyonya Tua harus rela kursi jabatannya diambil alih Andrea Pirlo. Melansir laman berita Four Four Two, gara-gara kedatangan pelatih anyar pula nasib kontrak dari Gonzalo Higuain dan Sami Khedira secara tak langsung harus berakhir.

Semenjak didatangkan dari uang penjualan Paul Pogba sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun), Higuain yang ditebus dari Napoli seharga 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) sudah catatkan statistik lumayan lewat 66 gol dalam 149 laga. Namun imbas usia tua, Pirlo menganggapnya tak lebih dari beban sehingga akan berstatus free transfer.

Begitupun dengan Sami Khedira yang tak terlalu memberikan kontibusi bagus untuk kubu Juventus usai hanya catatkan satu assist saja dalam 18 laga penampilan imbas absen karena cedera. Mengingat ia pernah bantu Timnas Jerman juarai Piala Dunia, Pirlo menganggapnya sebagai pemain wajib jual.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan menyingkirkan Higuain dan Khedira, lalu apa rencana Pirlo selanjutnya? Kabarnya playmaker legendaris itu akan mengembangkan kekuatan lini tengah gara-gara kedatangan Arthur Melo dari Barcelona. Ia pun berencana datangkan Paul Pogba dan Manuel Locatelli untuk masuk skemanya musim depan.

Walaupun punya rencana nyaris sempurna, Andrea Pirlo tak bisa menyembunyikan fakta akan peluang gagalnya tukangi Juventus. Seperti diketahui sebelumnya, ini akan menjadi pengalaman perdana menjadi pelatih klub Serie A Liga Italia usai sebelumnya jadi juru latih klub junior.

Bursa TransferSerie A ItaliaAndrea PirloGonzalo HiguainJuventusPaul PogbaSami KhediraLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini