x

Demi Messi, Manchester City Siap Tumbalkan Satu Penyerangnya

Rabu, 26 Agustus 2020 14:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester City siap menumbalkan satu penyerangnya demi bisa mewujudkan impian memboyong Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Manchester City siap menumbalkan satu penyerangnya demi bisa mewujudkan impian memboyong Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer ini.

Lionel Messi membuat kejutan dengan membuat permohonan resmi kepada Barcelona agar bisa hengkang di bursa transfer musim panas ini. Melalui pengacaranya, bintang asal Argentina itu meminta pengaktifan klausul untuk mengakhiri kontraknya agar bisa pindah dengan status bebas transfer.

Meski belum memberikan tanggapan resmi, pihak Blaugrana mengklaim klausul tersebut telah kedaluarsa pada 10 Juni, atau 10 hari setelah tanggal awal final Liga Champions 2019/2020. Namun, pengacara Messi mengklaim klausul itu masih berlaku karena kompetisi diundur akibat pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, terbuka peluang kepindahan Messi dari Camp Nou masih tetap harus melibatkan sejumlah dana segar alih-alih sang penyerang bisa pindah sebagai pemain bebas transfer.

Namun meski status kontrak Messi belum jelas, Manchester City kini disebut menjadi klub terdepan dalam perburuan sang pemain. Apalagi, Messi dilaporkan telah berhubungan langsung dengan Pep Guardiola selama beberapa hari terakhir untuk membahas peluang reuni di Etihad Stadium.

Terlebih lagi, Messi dan Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012, yang membuahkan sejumlah prestasi, termasuk treble winners 2008/2009.

Dilansir Daily Star, Pep Guardiola pun kini siap melakukan segala cara untuk memboyong mantan anak buahnya itu ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, manajer asal Spanyol itu siap melepas penyerangnya Gabriel Jesus ke Barcelona demi memudahkan terjadinya kesepakatan.

Baca Juga
Baca Juga

Masuknya nama Gabriel Jesus memang menjadi solusi yang baik bagi kedua klub. Pasalnya, selain terancam ditinggal Lionel Messi, pelatih baru Barcelona yakni Ronald Koeman sudah lebih dulu memutuskan untuk mendepak penyerang senior lainnya, Luis Suarez.

Dengan demikian, Blaugrana pun kini membutuhkan penyerang baru dan Jesus dinilai bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi, bintang asal Brasil itu sempat menjadi incaran Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Gabriel Jesus sendiri tampil memukau bersama Manchester City pada musim 2019/2020 lalu. Memanfaatkan kondisi Sergio Aguero yang beberapa kali absen karena cedera, Jesus tampil 53 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 23 gol dan 14 assist, dan membawa timnya menjuarai Piala Liga.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPep GuardiolaGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini