x

Berkelahi di Yunani, Harry Maguire Dinyatakan Bersalah dan Ini Hukumannya

Rabu, 26 Agustus 2020 01:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United, Harry Maguire, dinyatakan bersalah atas kasus perkelahian di Yunani.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Harry Maguire, dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas kasus perkelahian di Yunani beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Maguire yang sedang berlibur bersama sejumlah kawannya di Mykonos, terlibat keributan dengan beberapa oknum tidak dikenal dan diduga sampai menyerang petugas polisi yang datang melerai. Sang pemain pun sempat diamankan sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Meski tidak diwajibkan hadir, persidangan Maguire tetap digelar pada hari Selasa (25/08/20) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Sky Sports, Maguire pada akhirnya dinyatakan bersalah dengan tuduhan melakukan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan percobaan suap berulang kali.

Ia mendapat hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari namun hukuman tersebut masih dapat ditunda karena pihak Maguire diizinkan melakukan banding.

Pihak kepolisian sendiri mengklaim setidaknya ada tiga ‘biang kerok’ dalam perkelahian tersebut. Mereka-mereka ini juga terseret kasus dugaan pemberian suap saat berada di kantor polisi.

Persidangan Harry Maguire tersebut sendiri dihadiri oleh sang ayah, Alan, dan kuasa hukum mereka, Alexis Anagnostakis.

Beberapa jam sebelum kabar Maguire dinyatakan bersalah oleh pengadilan, pentolan Manchester United tersebut masih menjadi pemain pilihan Gareth Southgate untuk laga Timnas Inggris di UEFA Nations League.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pelatih memasukkan nama Maguire ke skuat yang akan bertanding melawan Islandia dan Denmark pada bulan September mendatang. Keputusan ini pun diambil Southgate usai berbicara langsung dengan pemainnya itu.

“Itu adalah keputusan yang saya ambil berdasarkan informasi yang saya miliki. Saya sudah bicara dengan Harry dan saya punya pandangan sendiri soal ceritanya, yang berbeda dari pemberitaan di luar sana,” ujar Southgate.

Gareth Southgate pun mengaku akan tetap mendukung anak asuhnya tersebut terlepas dari kasus yang tengah menimpanya saat ini. Sementara itu, pihak Manchester United maupun Harry Maguire belum buka suara soal putusan bersalah dari pengadilan.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisGareth SouthgateLiga InggrisHarry MaguireSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini