x

Langsung Antre, 5 Calon Klub Baru Lionel Messi Musim Depan

Rabu, 26 Agustus 2020 08:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Keputusan megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaktifkan klausul pemutusan kontrak membuat banyak klub raksasa Eropa mengantre di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Keputusan megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaktifkan klausul pelepasan kontrak dengan status bebas transfer membuat banyak klub raksasa Eropa mengantre mendapatkannya di bursa transfer.

Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini.

Musim kompetisi 2019/2020 berjalan buruk bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan nirgelar. Tak cuma itu, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kondisi itu diikuti dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan ditunjuknya eks pemain Barcelona, Ronald Koeman, sebagai pengganti. 

Baca Juga
Baca Juga

Situasi kini semakin memburuk bagi Blaugrana setelah megabintang sekaligus kapten mereka, Lionel Messi, resmi mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub LaLiga Spanyol itu di bursa transfer musim panas kali ini.

Dilansir Sky Sports, manajemen Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumen dari Messi yang meminta supaya klausul khusus dalam kontraknya diaktifkan, yang akan membuat kontraknya dianggap telah berakhir dan ia bisa pergi sebagai pemain bebas transfer.

Sejumlah klub pun mengantre untuk mendapat tanda tangan Messi. Setidaknya ada lima klub terdepan dalam perburuan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. PSG

Masa depan Lionel Messi yang tak pasti di Barcelona jelas membuat PSG tertarik. Klub kaya Prancis milik investor Timur Tengah ini siap untuk menawarkan gaji besar pada Messi. 

Bahkan, dilansir dari Sportsmole, pelatih PSG, Thomas Tuchel, sudah tak sabar untuk melatih La Pulga. "Dia sangat disambut! Klub mana yang mengatakan tidak kepada Messi?,"

Meksi begitu, Tuchel agak meragukan Lionel Messi benar-benar mau hengkang dari klub yang sudah identik dengan dirinya tersebut.

2. Manchester City

Perginya Lionel Messi dari Barcelona dengan status bebas transfer jelas membuat banyak klub raksasa tergiur. Manchester City pun bergabung dalam perburuan ini. 

Adanya sosok Pep Guardiola menjadi keunggulan bagi City untuk bisa mendapatkan Lionel Messi. Sebab, Pep merupakan mantan pelatih La Pulga saat masih sama-sama di Barcelona. 

Bahkan, dilansir dari Metro, Lionel Messi dikabarkan telah menghubungi Pep Guardiola terkait kemungkiannya bergabung ke Man City. Man City sendiri jelas menerima dengan senang hati keberadaan Lionel Messi di tim mereka. The Citizens juga punya uang untuk menggaji Messi lebih dari 1 juta euro per pekan. 

3. Manchester United

Manchester United diam-diam ternyata juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Mereka dikabarkan mengikuti jejak dari Manchester City yang juga berminat mendatangkan megabintang Barcelona tersebut. 

Dilansir dari Diaro Sport, Man United masuk dalam perburuan Lionel Messi. The Red Devils memang ingin mendatpatkan pemain dengan posisi menyerang setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho. 

Baca Juga
Baca Juga

Perjuangan Man United jelas tak mudah, karena mereka harus bersaing dengan banyak klub raksasa lainnya, di liga-liga top Eropa lainnya.


1. 4. Inter Milan

Lionel Messi dikabarkan memilih hengkang dari Barcelona di tahun 2020

Dibandingkan klub-klub lain, Inter Milan adalah yang sejak awal dikabarkan serius ingin merekrut Lionel Messi. Seperti diketahui, Presiden Inter, Steven Zhang, sangat berambisi untuk mendatangkan pemain 33 tahun tersebut. 

Perjuangan Inter akan jauh lebih mudah sebab, Messi sendiri yang meminta klausul pelepasan kontranya diaktifkan. Itu artinya, Inter atau klub lain tak perlu mengeluarkan 700 juta euro untuk mendatangkan Messi, mereka cukup memberikan gaji dalam status bebas transfer. 

Sponsor utama Inter Milan, Pirelli, juga sudah lama dikabarkan siap membantu Steven Zhang mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona. 

5. Juventus

Terakhir, ada klub Juventus yang di luar dugaan juga masuk daftar terdepan untuk mendatangkan Lionel Messi. Beredar kabar luas di media sosial dan media lokal bahwa Juventus berminat untuk menyatukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu tim di bursa transfer musim panas ini. 

Seperti diketahui, pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, secara jelas ingin memagari Cristiano Ronaldo agar tak pergi dari Turin. Jika transfer ini terwujud, maka ini akan menjadi sejarah besar di mana dua rival sepak bola terhebat sepanjang sejarah bermain dalam satu tim. 

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiInter MilanJuventusTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini