x

Siasat Brilian Persib Terkait Agenda Uji Coba Menjelang Kick-off Liga 1

Rabu, 26 Agustus 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/6/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana mengundang tim untuk menjadi lawan pada pertandingan uji coba menjelang kembali bergulirnya Liga 1 2020, 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, rencana mengundang tim lawan ke Bandung menjadi salah satu opsi karena tak mudah bagi mereka melakoni uji coba di tengah pandemi virus corona, terutama ke luar kota.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, rencananya tim lawan yang akan dihadapi pada pertandingan uji coba berasal dari daerah sekitaran Bandung. Sehingga, Persib bisa mengunjungi kandang lawan untuk beruji coba setelah dari Bandung.

"Kami akan mencobanya. Kami mungkin akan mengundang tim untuk datang ke Bandung pada September mendatang. Dengan lawan yang secara jarak tidak terlalu jauh agar kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat mereka," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, selama masa persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, timnya tak ingin melakoni pertandingan uji coba terlalu jauh. Dikhawatirkan nanti anak asuhnya akan mengalami kelelahan.

"Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus dan kembali dengan waktu yang sama," jelasnya. 

Butuh waktu istirahat dua hari, jika melakukan perjalanan seperti itu. Dan kami juga tidak mempunyai kemewahan untuk saat ini dan kami harus bersiap untuk liga," tandas Robert Rene Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Persib Bandung sudah berlatih selama dua pekan dan kini memasuki pekan ketiga. Pekan lalu, tim kebanggaan Bobotoh menutup sesi latihan dengan menggelar game internal.

Rencananya, game internal akan kembali digelar pada akhir pekan ini, dengan durasi pertandingan serupa sebelumnya yakni 2x45 menit. Laga tersebut dibutuhkan untuk melihat sejauh mana perkembangan skuat Maung Bandung.

Persib BandungBandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini