x

Jalani Liga 1, Persita Desak PSSI dan LIB Rilis Kepastian Regulasi

Kamis, 27 Agustus 2020 14:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persita Tangerang mulai menjalani latihan normal untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020, sembari menunggu regulasi dari PT LIB dan PSSI.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mulai menjalani latihan normal untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Namun, tim masih dalam keadaan 'bingung' karena menunggu kepastian regulasi anyar dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menegaskan, pihaknya membutuhkan kepastian regulasi agar dapat mempersiapkan tim dengan baik. Pasalnya, ada sejumlah wacana regulasi yang akan diterapkan seperti adanya pemain U-20 hingga tanpa degradasi dan lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang dari beberapa kali manajer meeting belum ada keputusan resmi soal regulasi karena masih ada masukan, ada pertanyaan dari klub soal teknis dan jadwal pertandingan."

"Tapi sampai saat ini belum ada keputusan LIB, padahal ini akan berkaitan dengan agenda latihan tim," ujarnya.

Sebagai tim promosi, kepastian regulasi atau perubahan regulasi sangat krusial bagi Persita, apalagi menyangkut pemain U-20. Hal itu dikarenakan tim Pendekar Cisadane belum memiliki Elite Pro Academy layaknya tim Liga 1 musim lalu.

Sementara itu, pelatih Persita, Widodo C. Putro menjelaskan, program latihan tim saat ini tidak jauh berbeda dengan sebelum pandemi. Hanya saja, semua kegiatan klub lebih mengedepankan aspek kesehatan.

"Ke depan, adaptasi latihan pastinya tetap akan mengedepankan protokol kesehatan. Tapi yang jelas semua pemain penuh antusias dalam latihan perdana tadi. Semoga tetap semangat di latihan-latihan selanjutnya," kata Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Persita menjalani latihan perdana jelang Liga 1 2020 dua hari lalu di Stadion Sports Center, Tangerang. Ada tiga pemain yang dilaporkan belum bergabung yakni Elisa Basna, Mateo Bustos, dan Raphael Maitimo yang masih berada di kampung halamannya.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1I Nyoman Suryanthara

Berita Terkini