x

'Disatroni' PSSI, Sejauh Mana Kesiapan Jakabaring untuk Piala Dunia U-20?

Jumat, 28 Agustus 2020 08:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Penampakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Tim PSSI baru saja datang meninjau kesiapan stadion terbesar di Sumatra Selatan ini pada Kamis (27/8/20).

Dimulai dengan mendengarkan penjelasan dari Asprov PSSI Sumsel, tim langsung meninjau kondisi lapangan. Perwakilan PSSI ingin memastikan apakah standar FIFA sudah terpenuhi atau belum, termasuk renovasi yang sudah dilakukan selama ini.

Baca Juga
Baca Juga

Satu per satu fasilitas di Stadion GSJ ditinjau, mulai dari rumput lapangan, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang konferensi pers, tribun penonton, tribun VIP, tribun media, ruang wasit, dsb.

Ketua Tim Teknik PSSI, Dessy Arfianto, menyampaikan bahwa pihaknya datang untuk melihat langsung renovasi dan hal-hal yang mungkin perlu diperbaiki. Mereka akan melaporkannya langsung ke FIFA.

“Sebagai perpanjangan tangan FIFA, kami memang harus terus memberikan laporan. Dan kami ingin melihat langsung,” ucap Dessy Arfianto kepada awak media.

Terkait hasil peninjauan, tentunya masih belum mencapai 100 persen dari regulasi FIFA. Tapi, semua itu tergolong wajar mengingat renovasi terus berjalan dan masih punya waktu untuk memperbaikinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumatra Selatan, Basyaruddin, menambahkan, pihaknya selama ini telah berusaha keras untuk memenuhi standar FIFA seperti yang menjadi arahan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Terutama rumput stadion, yang menjadi fokus pihaknya untuk dilakukan peremajaan. Dipastian dalam 1,5 bulan ke depan akan layak karena saat ini baru mencapai progres 65 persen," tukasnya.

Selain Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tim teknik PSSI juga meninjau langsung kesiapan Wisma Atlet, tempat pemain, pelatih, dan ofisial dari berbagai negara menginap, hotel, transportasi, rumah sakit, dll.

FIFAPSSIPiala Dunia U-20JakabaringLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini