x

Membayangkan Starting XI Juventus Jika Diperkuat Duet Ronaldo dan Messi

Jumat, 28 Agustus 2020 18:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Membayangkan Starting XI Juventus Jika Diperkuat Duet Ronaldo dan Messi

INDOSPORT.COM – Membayangkan sebuah dream team dari starting XI Juventus andai bisa diperkuat duet mematikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Setelah Lionel Messi bermasalah dengan internal Barcelona, pintu keluar dari Camp Nou pun seakan terbuka lebar bagi sang megabintang. Sejumlah klub top Eropa pun langsung dikaitkan dengan kepindahan Lionel Messi dari Barcelona, tak terkecuali Juventus.

Ide untuk menyandingkan dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Juventus pun begitu terbuka kemungkinan. Apalagi Adidas telah menyatakan siap mendukung kemungkinan kedatangan Lionel Messi ke Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi ini seakan membuat tinggal Juventus saja apakah mereka ingin mendatangkan Lionel Messi atau tidak. Meski kabar terbaru Messi sepertinya bakal merapat ke Manchester City, tetap saja ada peluang bagi Juventus jika ingin menduetkannya dengan Ronaldo.

Andai saja Messi berhasil didatangkan oleh Juventus dan langsung diduetkan dengan Ronaldo, kira-kira bakal seperti apa starting XI Si Nyonya Tua nantinya (dengan mengusung formasi 4-2-1-3)?

Wojciech Szczesny

Untuk posisi kiper, meski ada Gianluigi Buffon, sepertinya nama Wojciech Szczesny akan tetap menjadi utama. Apalagi mengingat Buffon sudah di usia senja sehingga kemampuan dan refleknya pun sudah menurun jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro

Berangkat ke lini belakang, duet Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci tampak masih akan menjadi duet bek tengah terbaik yang dimiliki Juventus. Bonucci nantinya akan menjadi mentor bagi De Ligt yang kebetulan punya potensi untuk menjadi calon bek tengah terbaik di dunia.

Seandainya Merih Demiral nanti sudah Kembali ke skuat, rasanya duet Bonucci-De Ligt nanti juga masih bisa dirotasi. Duet Bonucci-De Ligt itu nantinya akan dilapisi oleh Juan Cuadrado dan Alex Sandro sebagai bek sayap.


1. Adrien Rabiot, Arthur

Adrien Rabiot

Sementara itu, di lini tengah, Juventus bisa memainkan double pivot dalam diri Adrien Rabiot dan Arthur yang baru saja didatangkan dari Barcelona. Kedua pemain ini nantinya akan ditugaskan untuk menjaga keseimbangan tim sembari memainkan peran sebagai box to box midfielder.

Rabiot khususnya, memiliki kemampuan dribbling yang sangat baik dan itu akan berguna saat Juventus tengah melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Ditopang Arthur di belakang yang sangat mahir memainkan tempo, membuat lini tengah Juventus seharusnya cukup kuat.

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala bersaing berebutkan bola dengan pemain Lyon Bruno Guimaraes dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon.

Sedangkan, Paulo Dybala akan diberikan sebuah peran sebagai trequartista di lini tengah Juventus. Sebagai pemain bernomor punggung 10, Dybala nantinya akan fokus dalam mensuplai bola, berimajinasi dalam menciptakan peluang, sembari mencari gol dari lini kedua.

Awalnya, kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus sempat membuat posisi Dybala sepertinya bakal terdepak. Namun Pirlo sudah menyatakan jika ia membutuhkan Dybala dan perannya untuk Juventus bakal sangat penting.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa

Tibalah kita di trio lini serang yang bakal diperkuat duet Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan tentunya bakal dibantu oleh Douglas Costa. Dengan kelincahan dan kecepatannya, Douglas Costa bakal ditugaskan untuk merusak pertahanan lawan dengan pergerakannya yang sangat liar.

Menarik untuk melihat posisi Lionel Messi yang mungkin bakal ditempatkan sebagai penyerang sayap dengan tipe inverted winger. Semakin membuat perbendaharaan taktik lebih kompleks, Messi bisa bertukar posisi dengan Dybala sebagai trequartista tergantung kebutuhan.

Dengan kemampuan playmaking Lionel Messi, seakan Juventus memiliki 2 sosok pengatur serangan sekaligus bersama Dybala tentunya. Sedangkan Ronaldo masih akan diberi beban menyelesaikan peluang di depan gawang dengan insting tajamnya dalam starting XI Juventus ini.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiJuventusJuan CuadradoLeonardo BonucciAdrien RabiotPaulo DybalaDouglas CostaAlex SandroBola InternasionalArthur MeloMatthijs de Ligt

Berita Terkini