x

Piala AFC U-19 Batal, Shin Tae-yong Pilih Lanjut Latihan ke Portugal

Jumat, 28 Agustus 2020 20:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan terakhir Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta sebelum berangkat ke Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 mengubah skema pemusatan latihan bila memang perhelatan Piala AFC U-19 dibatalkan. Skuat Garuda Muda kemungkinan melanjutkan pemusatan latihan di Turki atau Portugal.

Timnas Indonesia U-19 memang akan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Pemusatan latihan ini sebagai rangkaian persiapan menuju Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Direncanakan awal selepas di Kroasia Timnas Indonesia U-19 langsung bertolak ke Uzbekistan. Namun kemungkinan besar perhelatan Piala AFC U-19 dibatalkan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun membuat skema awal Timnas Indonesia U-19 mengalami perubahan. Skuat Garuda Muda tidak langsung ke Uzbekistan, melainkan mereka melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Dua negara menjadi tujuan lanjutan, yakni Turki atau Portugal. Namun manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong lebih memilih ke Portugal.

Disinggung hal ini, Shin Tae-yong memiliki alasan tersendiri. Sebab dia menilai negara asa Cristiano Ronaldo ini banyak memiliki klub calon lawan yang kuat untuk Timnas Indonesia.

"Kami sengaja pilih Portugal karena memang terbatas visa-nya untuk stay di Kroasia. Dan banyak bisa bertanding dengan tim-tim yang lebih kuat di sana," ucap Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Meski Timnas Indonesia U-19 Batal tampil di Piala AFC U-19, Shin Tae-yong mengaku belum memiliki rencana lanjutan untuk Timnas Indonesia U-19. Baginya road map dia masih sebatas berlatih di Eropa.

"Untuk perubahan road map belum ada. Karena road map kita masih ke Eropa, setelah itu tidak ada," tukas Shin Tae-yong.

PSSIPiala Asia U-19Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini