x

Tanpa Messi, Koeman Jadikan Griezmann Pemain Kunci Barcelona

Jumat, 28 Agustus 2020 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selebrasi Lionel Messi dan Antoine Griezmann di pekan ke-34 LaLiga Villarreal vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman berencana mendapuk Antoine Griezmann sebagai pemain yang punya tugas tugas penting di Barcelone, tak peduli  Lionel Messi jadi hengkang atau tidak.

Awalnya saat Ronald Koeman diperkenalkan pertama kali sebagai manajer baru Barcelona, dia ingin menjadikan Lionel Messi sebagai pemain kunci dalam proyeknya membangun kembali skuat.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Lionel Messi baru-baru ini menyatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama hampir dua dekade. Messi bahkan sudah memberitahu pengacaranya untuk mengaktifkan klausul pelepasan secara bebas transfer.

Koeman pun sepertinya tidak keberatan dengan keputusan Messi ini, dengan kemudian mencari pemain lainnya yang bisa dia andalkan di musim 2020-2020. Pemain itu rupanya Antoine Griezmann.

Diketahui, Griezmann sendiri juga merupakan salah satu pemain yang termasuk daftar ‘tidak akan dijual’ oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu. Dan Koeman menguatkan hal itu dengan mengatakan hal positif pada pemain asal Prancis ini.

“Anda melakukannya (dengan bagus) di Atletico Madrid dan Anda akan melakukannya di Barcelona” kata Koeman kepada Griezmann, menurut laporan L’Equipe dilansir dari Marca.

Dalam acara jumpa pers pertamanya, Koeman juga sempat mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan bermain di posisi aslinya, yakni striker. Posisi ini sendiri memang telah menjadi tempat di mana dia pernah bersinar bersama Atletico dan Timnas Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan selama di Barcelona sejauh ini, Antoine Griezmann sudah menempati posisi yang salah, yakni sebagai winer kiri, yang justru membuat permainannya tidak berkembang.

Dengan posisinya itu, Antoine Griezmann tampil melempem di awal musim 2019-2020. Sementara sejauh musim lalu, dia hanya mencatatkan 15 gol dari 48 penampilan bagi Barcelona di semua kompetisi.

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini