x

Jurus Barcelona, Orang Ini Jadi Kunci Pertemuan Lionel Messi dan Bartomeu

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jurus terakhir membuat Lionel Messi bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pertemuan dengan Josep Maria Bartomeu akan dihadiri oleh satu sosok penting.

INDOSPORT.COM - Barcelona tak mau putus asa membuat Lionel Messi agar tetap bertahan di Camp Nou. Siapa sangka kala adakan pertemuan dengan presiden Josep Maria Bartomeu, akan ada satu sosok kunci untuk menjembatani diskusi keduanya.

Muak. itulah kata yang ada di benak seorang Messi setelah rentetan kegagalan terjadi sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, beragam masalah membuat performa El Barca sangat menyedihkan hingga kehilangan kesempatan menangkan gelar baik di tingkat domestik maupun pentas Eropa.

Titel LaLiga Spanyol direbut Real Madrid seolah menjadi awal mimpi buruk mereka, pasalnya setelah itu terjadi tindakan keji di mana Bayern Munchen menghabisi Barcelona dengan skor 8-2 di Liga Champions. Tak heran karena hasil tersebut Lionel Messi sudah pasang ancang-ancang angkat kaki setelah tuntutannya terkait revolusi tak kunjung tercapai.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun akhirnya Blaugrana mengkambinghitamkan pemecatan Eric Abidal selaku direktur olahraga dan penggantian dari Quique Setien dengan Ronald Koeman sebagai pelatih, semua itu dirasa belum cukup kalau Bartomeu masih berkuasa. La Pulga pun meminta pertemuan lagi mencari jalan tengah.

Melansir laman berita Mirror, demi membuat sang kapten bertahan, Koeman akan menjembatani pertemuan antara Messi serta sang orang nomor satu klub. Sang pelatih anyar ini kabarnya bakal membuat fondasi agar kedua belah pihak sama-sama puas di Azulgrana.

Bartomeu sendiri sudah menyatakan akan undur diri dari kursi kepresidenan dengan syarat Messi mendeklarasikan masalah utama dan bersumpah setia dengan Barcelona. Hal ini pun menjadi satu-satunya cara agar pemain ikonik itu tak berpaling ke Manchester City setelah tersiar kabar sudah melakukan kontak dengan Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ini Koeman sejatinya sempat memicu kemarahan dari pemain berusia 33 tahun tersebut setelah mengucapkan segala bentuk 'keistimewaan' yang didapatkan Messi tak berlaku lagi. Selang beberapa hari, eks juru latih Timnas Belanda ini bahkan langsung memecat empat pemain utama Barca yang semakin sulit untuk ditoleransi.

Mengingat LaLiga Spanyol akan segera dimulai, Koeman pun diharapkan bakal menjadi solusi utama agar mau membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona. Apalagi setelah Josep Maria Bartomeu sudah naikan bendera putih karena tak mampu mencari solusi alternatif lain terkait sang bintang yang cukup keras kepala.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanPep GuardiolaLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini