x

Pep Guardiola Terancam Lewatkan Laga Perdana Manchester City di Liga Inggris

Minggu, 30 Agustus 2020 10:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pep Guardiola akan melewatkan sebgaian besar pramusim Manchester City. Bahkan, ia terancam tak mendampingi timnya di laga perdana Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan melewatkan sebgaian besar pramusim The Citizens. Bahkan, ia terancam tak mendampingi timnya di laga perdana Liga Inggris 2020/21.

Manchester City menjadi klub yang disebut-sebut akan mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona. Rumor ini semakin memanas karena Guardiola sudah berkungjung ke Barcelona.

Dilansir dari laporan media Spanyol AS, kunjungan Guardiola ke Barcelona membuat dirinya akan melewatkan sebagaian besar pramusim bersama Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut karena Pep Guardiola diwajibkan menjalani 14 hari karantina jika sudah kembali lagi ke Inggris. Bahkan, Guardiola bisa saja absen di laga perdana Manchester City jika ia kunjungannya di Spanyol lebih lama.

Sebagai informasi, Manchester City akan melangsungkan laga perdana Liga Inggris 2020/21 di tanggal 21 September kontra Wolves. Sebab, pertandingan pertama melawan Aston Villa pada 12 Semptember ditunda.

Laga Manchester City vs Aston Villa pada 12 September ditunda karena The Citizens diberikan waktu untuk mempersiapkan tim lebih lama oleh pihak penyelenggara Liga Inggris.

Keputusan itu diambil karena Manchester City baru mengakhiri musim 2019/20 di pertengahan Agustus usai mereka disingkirkan oleh Lyon di perempatfinal Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Memang, Pep Guardiola punya peluang mendampingi Manchester City di laga perdana Liga Inggris mereka yang akan dimulai pada 21 September jika pulang lebih cepat dari Spanyol.

Akan tetapi, jika Pep Guardiola memilih lebih lama bertahan di negara asalnya, maka ia akan kehilangan banyak waktu untuk mempersiapkan tim di musim 2020/21 dan terancam tak bisa mendampingi Manchester City di pekan perdana Liga Inggris.

Manchester CityPep GuardiolaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini