x

Resmi, Wonderkid Amerika Serikat Jadi Rekrutan Pertama Pirlo di Juventus

Minggu, 30 Agustus 2020 08:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus akhirnya resmi mendatangkan pemain baru pertama mereka di era kepelatihan Andrea Pirlo dengan memboyong wonderkid AS, Weston McKennie dari Schalke 04.

INDOSPORT.COMJuventus akhirnya resmi mendatangkan pemain baru pertama mereka di era kepelatihan Andrea Pirlo dengan memboyong wonderkid AS, Weston McKennie dari Schalke 04.

Klub Serie A Italia, Juventus, akhirnya mulai bergerak di bursa transfer musim panas ini untuk mendukung era baru kepelatihan Andrea Pirlo. Minggu (30/08/20) pagi WIB, Si Nyonya Tua resmi mendapatkan rekrutan baru pertama mereka musim ini.

Sosok pemain baru tersebut adalah wonderkid asal Amerika Serikat, Weston McKennie. Pemain berusia 22 tahun ini diboyong dengan status pinjaman hingga 31 Juni 2021 dengan biaya 4,5 juta euro (Rp77 miliar) dari klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, dengan opsi pembelian 18 juta euro (Rp311 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

“Juventus resmi mengumumkan kesepakatan dengan Schalke 04 untuk akuisisi sementara hingga 30 Juni 2021, untuk pemain Weston McKennie yang difinalisasi dengan biaya 4,5 juta euro (Rp77 miliar),” tulis pertanyataan resmi Juventus.

Lebih lanjut, Sky Sport Italia menyebut bahwa opsi pembelian tersebut akan otomatis aktif jika McKennie bermain dalam 60% dari seluruh laga kompetitif yang dijalani Juventus pada musim 2020/2021 nanti.

Meski demikian, disebutkan juga bahwa biaya untuk mempermanenkan sang pemain akan dibayarkan dalam durasi 3 tahun.

McKennie, yang kini menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang membela Juventus, berasal dari Dallas Academy di Texas sebelum kemudian bergabung dengan Schalke pada tahun 2016 dan menembus skuat senior pada 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Musim lalu, pemain 22 tahun ini tampil 42 kali bersama tim Bundesliga Jerman itu di semua kompetisi, dengan sumbangan 3 gol dan 1 assist. Ia diketahui memiliki kemampuan bermain di sejumlah posisi berbeda, mulai dari gelandang tengah, gelandang sayap, gelandang bertahan, hingga bek tengah.

Bintang Amerika Serikat ini kemungkinan besar akan diproyeksikan untuk menggantikan peran Sami Khedira, yang santer akan disebut meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, Weston McKennie dipastikan tidak akan menjadi satu-satunya pemain anyar Juventus. Andrea Pirlo disebut masih akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer ini khususnya di lini depan, dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Edin Dzeko masuk dalam bidikan.

Bursa TransferAmerika SerikatSerie A ItaliaJuventusSchalke 04Liga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferWeston McKennie

Berita Terkini

Berita Terpopuler