x

Dicoret dari Timnas U-19, Jebolan Garuda Select Bertekad Main di Jepang atau Thailand

Senin, 31 Agustus 2020 22:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jebolan Garuda Select, Fajar Fathur Rahman bertekad berkarier di luar negeri setelah tidak masuk dalam rombongan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jebolan Garuda Select, Fajar Fathur Rahman bertekad berkarier di luar negeri setelah tidak masuk dalam rombongan Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Pemain 18 tahun itu mengincar Liga Jepang atau Thailand untuk melanjutkan kariernya.

Pencoretan dari Timnas Indonesia U-19 tak membuat Fajar patah semangat. Sebaliknya, ia bertekad membuktikan diri dan mengabarkan jika sudah ada yang menawarkan untuk berkarier di luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada lah (tawaran) tapi belum pasti jadi saya belum bisa bilang. Ada dari Liga 1, Liga 2 dan ada juga dari luar, semuanya dalam proses, Insya Allah," tuturnya ke awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sejatinya, Fajar bermimpi bermain di kompetisi Eropa. Namun, pemain kelahiran Papua itu ingin berkembang secara bertahap dimulai dari Liga Jepang atau Liga Thailand.

Fajar tidak masalah jika klub dari Jepang atau Thailand tersebut bukan berasal dari kasta tertinggi. Ia terbuka berkarir di liga kasta kedua atau pun ketiga.

"Pastinya tujuan utama di Eropa tapi kalau itu belum sempat, saya ingin sekali di Jepang. Sejauh ini dikabari (minat tim luar) dan ada rencana kesana," urainya.

Baca Juga
Baca Juga

Fajar saat ini berstatus tanpa klub. Ia masih menyelesaikan pendidikan dan bergabung dengan akademi di Purwakarta bernama ASAD 313 yang merupakan singkatan dari Asli Sepak Bola Anak Desa.

Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Garuda SelectBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaFajar Fathur Rahman

Berita Terkini