x

Man United Capai Kata Sepakat, Donny van de Beek Segera Datang

Senin, 31 Agustus 2020 03:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Diberitakan laman Daily Mail, Van de Beek yang sudah jadi incaran Setan Merah sejak lama, mendapat tawaran kontrak berdurasi lima tahun. Kesepakatan antara dua klub sendiri kabarnya akan diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

Kedatangan Van de Beek pun bisa jadi oase bagi Manchester United yang memang kesulitan mendatangkan amunisi baru di bursa transfer pemain kali ini. Apalagi, setelah mereka gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Donny van de Beek, pemain asal Belanda berusia 23 tahun, merupakan salah satu bintang muda Ajax Amsterdam yang paling cemerlang pada musim 2019-2020. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 37 penampilannya bagi klub Eredivisie Belanda tersebut.

Kabar merapatnya Van de Beek ke Old Trafford sudah mulai bergulir selama beberapa hari terakhir. Desas-desusnya pun semakin menguat setelah ia tidak terlibat dalam laga uji coba pramusim antara Ajax vs Eintracht Frankfurt pada Sabtu (29/08/20).

Apakah ini tanda-tanda sang pemain benar-benar akan merapat ke Manchester United di bursa transfer kali ini? The Red Devils sendiri kabarnya sudah menyiapkan nominal kenaikan gaji yang cukup signifikan untuk Van de Beek.

Sejauh ini, ia termasuk salah satu bintang sepak bola dengan penghasilan relatif lumayan, yakni 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,85 miliar per pekan. Kenaikan gaji ini pun bisa jadi faktor penentu kepindahannya dari Ajax.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk mendatangkan seorang Donny van de Beek, jalan Manchester United tak bisa dibilang mudah. Pasalnya, di bursa transfer, mereka harus bersaing dengan sejumlah klub yang juga meminati sang pemain, termasuk Real Madrid.

Akan tetapi, Ed Woodward dan para anteknya bisa sedikit berbangga diri lantaran penawaran yang mereka ajukan kabarnya lebih menarik ketimbang Los Blancos.

Jika kesepakatan ini berjalan lancar sesuai rencana, Donny van de Beek bakal diboyong Manchester United dengan nilai transfer 35 juta poundsterling atau sekitar Rp682 miliar.

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamSepak BolaBerita TransferDonny van de BeekBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini