x

Berlatih 1 Bulan, Pelatih Persib Bandung Beberkan Perkembangan Tim

Selasa, 1 September 2020 14:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan kondisi tim setelah menjalankan program latihan sekitar satu bulan, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Yaya, tim berjuluk Maung Bandung ini mengalami perkembangan yang cukup bagus, setelah berlatih dan menggelar game internal pada dua pekan terakhir. 

Selain itu, Persib juga mempersiapkan agenda uji coba menghadapi salah satu tim Liga 1 2020, Tira Persikabo pada akhir pekan ini, untuk melihat kesiapan tim sebelum tampil kembali di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kita baru selesai satu bulan melaksanakan dan melakukan training mulai dari bulan ini, kemudian bulan ini kita tutup di game internal. Rencananya uji coba dengan tim lain, semua jadi bahan evaluasi buat kita sampai setiap minggu dan akhir pekan ini," ucap Yaya. 

Yaya menuturkan, untuk meningkatkan fisik, selain menjalankan program latihan bersama di lapangan, pemain juga berlatih secara mandiri. Sejauh ini, tim Maung Bandung kondisinya sudah semakin bagus. 

"Progres yang kita buat semakin bagus, ada peningkatan kemudian lebih spesifikasi lagi mencari beberapa peningkatan dengan self training, jadi sejauh ini peningkatan kondisi fisik dan maintenance taktik sudah mulai dan semakin meningkat," jelas Yaya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, saat ini program latihan Persib sudah memasuki pekan keempat. Menurut Robert Alberts, intensitas latihan skuat Maung Bandung akan ditingkatkan, sehingga akan menjadi pekan yang berat bagi tim kebanggaan Bobotoh. 

Selain itu, masih ada waktu bagi tim Persib untuk persiapan sekitar satu bulan lagi. Hal tersebut, akan dimaksimalkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan pasukannya, agar saat Liga 1 2020 bergulir bisa tampil maksimal. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini