x

Fan Klub Jerman Galang Dana Datangkan Messi, Angkanya di Luar Nalar

Selasa, 1 September 2020 04:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Seorang penggemar membuka donasi untuk membujuk Lionel Messi pindah dari Barcelona ke klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart.

INDOSPORT.COM - Seorang penggemar membuka donasi untuk membujuk Lionel Messi pindah dari Barcelona ke klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart.

Penggemar tersebut bernama Tim Artmann. Ia pun memanfaatkan kemajuan teknologi masa kini yakni menggalang donasi atau bantuan secara daring via laman GoFundMe.

Tak tanggung-tanggung, target yang ingin dicapainya adalah 900 juta euro atau sekitar Rp15,6 triliun. Entah apa yang mendasari dirinya mematok target setinggi itu, namun yang pasti seorang Lionel Messi jelas bukan pemain biasa yang bisa didatangkan dengan harga murah.

Baca Juga
Baca Juga

Diberitakan oleh Press Association (PA) seperti dimuat pada laman Breakingnews.ie, Tim Artmann sebenarnya tidak ingin berkhayal terlalu tinggi untuk mendatangkan Messi ke VfB Stuttgart dengan uang yang dikumpulkannya. Sejauh ini ia baru mengumpulkan ratusan euro dan masih jauh dari target.

“Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya tidak melihat adanya kesempatan ia akan datang ke klub kami, bahkan jika kami berhasil mencapai target (donasi),” jelasnya.

Meski demikian, bukan berarti donasi yang sudah terkumpul dan masih berjalan tersebut bakal berakhir sia-sia. Pasalnya, Tim Artmann berencana mengalihkan dana tersebut untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat, misalnya kegiatan amal.

“Jika Messi memilih klub lain, uang yang sudah terkumpul akan didonasikan,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Artmann bukanlah satu-satunya orang yang berinisiatif mengumpulkan uang untuk mendatangkan Lionel Messi ke klub sepak bola yang didukungnya. Sejumlah penggemar pun melakukan cara yang serupa.

Suporter Manchester United membuka donasi juga di GoFundMe, namun dengan nominal 110 juta euro. Lalu ada pengguna lain yang menggalang dana untuk mendatangkan La Pulga ke Manchester City.

Hal ini pun seolah menunjukkan betapa besar pengaruh seorang Lionel Messi yang memang dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Kepindahannya dari Barcelona pun jelas jadi kabar heboh yang mengguncang seluruh jagat sepak bola.

BarcelonaLionel MessiVfB StuttgartBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini