x

Rival Josep Maria Bartomeu Ingin Pulangkan Guardiola ke Barcelona

Selasa, 1 September 2020 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Toni Freixa, pesaing Josep Maria Bartomeu sebagai calon presiden Barcelona, berniat memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou demi kejayaan klub di masa depan.

INDOSPORT.COM – Toni Freixa, pesaing Josep Maria Bartomeu sebagai calon presiden Barcelona, berniat memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou demi mengembalikan klub ke puncak permainan.

Diketahui, Barcelona memang terpuruk selama beberapa musim terakhir. Puncaknya di musim lalu, mereka gagal mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol dan tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Raksasa Catalan itu pun di ambang kehancuran. Luis Suarez dan beberapa pemain dipecat oleh pelatih anyar Ronald Koeman dan Lionel Messi bersikeras ingin pindah pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai orang yang ingin mengakhiri dominasi Josep Maria Bartomeu di puncak kepemimpinan Barcelona, Toni Freixa mengungkapkan sebuah manifesto yang dirancang untuk mengembalikan Barcelona ke puncak kejayaan.

Freixa juga meyakini bahwa hal itu hanya bisa dicapai bila Barcelona kembali titik nol, dengan dirinya ingin memulangkan Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City ke Camp Nou.

“Pep pernah mengatakan bahwa dia ingin memimpin akademi Barcelona di masa depan, tapi dia juga akan jadi solusi yang bagus untuk tim utama,” kata Freixa dilansir dari Goal.com.

“Yang penting adalah tim memainkan sepak bola yang sukses dan menarik lagi, dan tidak seperti yang terjadi saat melawan Bayern Munchen,” lanjutnya.

Freixa yang mana di masa kepelatihan Guardiola masih menjabat sebagai sekretaris klub ini ingin sekali melihat Barcelona kembali berjala seperti ketika mereka dipimpin oleh pelatih Man City itu. Barcelona butuh Guardiola yang punya filosofi sepak bola terbaik di bidangnya.

“Tujuan saya adalah membawa era yang sama dengan yang saya alami di bawah Pep,” jelas Freixa.

“Masa lalu tidak terulang, tapi klub harus kembali ke basisnya. Kami butuh filosofi permainan yang dipraktikkan di tim junior dan tim profesional,” dia menegaskan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Guardiola yang dipromosikan dari tim Barcelona B menjalani tugasnya di tim utama selama empat musim. Dia berhasil mengantarkan Barca menang 14 gelar, di antaranya tiga gelar liga, dua Liga Champions, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Klub FIFA.

Toral trofi yang telah dia raih menempatkannnya unggul tiga trofi di atas Johan Cruyff dan lima di atas mantan rekan setimnya Luis Enrique di daftar Barca sepanjang masa.

BarcelonaLaLiga SpanyolPep GuardiolaPelatihToni FreixaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini