x

Bawa-bawa De Bruyne, Bruno Fernandes Balas Cemoohan 'Tukang Penalti'

Rabu, 2 September 2020 21:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, buka suara terhadap banyaknya kritik yang didapatkannya karena catatan golnya lebih banyak berasal dari titik putih atau penalti.

Bruno mendadak jadi perhatian saat tiba di Inggris pada Januari 2020 silam. Siapa sangka, ia langsung mampu nyetel dengan permainan Man United dan mampu memberi dampak signifikan.

Pemain berusia 25 tahun ini mampu mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 14 penampilan di Liga Inggris 2019/20. Namun lebih dari setengah kontribusi golnya tersebut berasal dari situasi bola mati dan bukan dari open play.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat banyak pihak mengkritisinya. Termasuk Jose Mourinho yang secara satir menyebutnya salah satu eksekutor penalti terbaik di dunia karena 20 golnya bisa berasal dari titik putih.

Mendapat kritikan semacam itu, Bruno Fernandes pun lantas buka suara. Disadur dari laman Daily Star, Ia membawa nama Kevin De Bruyne yang dikenal sebagai playmaker terbaik Liga Inggris sebagai perbandingan sejak dirinya bergabung Manchester United.

“Saya banyak mendengar orang mengatakan ‘ah, dia (Bruno) hanya mencetak gol lewat penalti’. Tapi beberapa waktu lalu, saya melihat statistik dan terlepas dari penalti, hanya Kevin De Bruyne yang punya kontribusi gol lebih baik dariku di Inggris untuk ukuran gelandang,” ujar Bruno.

Baca Juga
Baca Juga

Secara tersurat, apa yang dimaksudkan Bruno sejatinya bukanlah sebuah kesalahan. Secara statistik, sejak pemain Portugal tersebut berlabuh ke Inggris, catatannya hampir sama dengan De Bruyne jika tanpa melibatkan penalti.

Tugas berat pun diyakini menanti Bruno Fernandes di Liga Inggris musim depan. Pasalnya, ia dituntut untuk membawa Manchester United berjaya setelah menampilkan kontribusi yang sangat apik sejak tiba di Old Trafford.

Manchester UnitedKevin De BruynePenaltiLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini