x

Manchester City Ternyata Sudah Siapkan Acara Perkenalan Lionel Messi

Rabu, 2 September 2020 13:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manchester City Ternyata Sudah Siapkan Acara Perkenalan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City diklaim sudah menyiapkan acara perkenalan untuk bintang Argentina, Lionel Messi. Ia juga diklaim sudah sepakat untuk hengkang ke Etihad Stadium.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya The Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Jurnalis kawakan bernama Marcelo Bechler membocorkan kabar bahwa Manchester City telah mempersiapkan video untuk diperlihatkan kepada publik dalam acara presentasi Lionel Messi mendatang.

“Manchester City sudah mempersiapkan apa yang mungkin akan datang. Mereka meminta sebuah perusahaan produksi besar untuk menyiapkan materi audio visual berisi rekaman kompilasi aksi dari Messi,” tulis Bechler di akun Twitternya.

Di sisi lain, bintang sepak bola Argentina itu masih sibuk bertarung melawan klubnya, yakni Barcelona terkait masalah kontraknya. Pihak La Pulga sendiri menilai klausul pelepasan 700 juta euro atau kisaran 12 triliun rupiah yang tercantum sudah tidak berlaku pada akhir Agustus 2020.

Dengan demikian, pemain berusia 33 tahun itu bisa dibeli oleh klub lain dengan harga yang lebih rendah ketimbang yang tertera dari kontraknya, bahkan Lionel Messi bisa didapatkan dengan gratis atau terbilang free transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pihak Barcelona mala berpikir kebalikannya, mereka menganggap bahwa klausul pelepasan Lionel Messi masih berlaku dan pihak klub tetap berpegang teguh pada kontrak yang menyebutkan La Pulga tak bisa dilepas secara bebas.

Sampai saat ini pertengkaran antara pihak Barcelona dan Lionel Messi pun tampaknya belum kunjung usai. Sampai-sampai pihak La Liga Spanyol ikut turun tangan dalam permasalahan ini, jika tidak selesai maka FIFA juga akan ikut campur atas klausul kapten Timnas Argentina tersebut.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini