x

Persib Tanggapi Aturan Penggunaan Bus Saat Tandang Liga 1 2020

Rabu, 2 September 2020 21:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai aturan penggunaan bus bagi setiap tim Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memberikan komentar mengenai aturan penggunaan bus bagi setiap tim, saat akan melakoni pertandingan tandang di kompetisi Liga 1 2020.

Sebagai informasi, aturan penggunaan bus untuk pertandingan tandang diterapkan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona atau covid-19. Selain itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menyiapkan dua bus bagi tim yang akan melakoni laga tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Teddy, manajemen Persib akan mengikuti aturan tersebut, karena untuk kebaikan bersama untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona.

"Ya kita ikuti lah aturan dari liga saja," ucap Teddy, Selasa (01/08/2020).

Meski begitu, menurut Teddy manajemen Persib belum mendapatkan informasi lebih detail mengenai aturan penggunaan bus bagi setiap tim yang akan melakoni pertandingan tandang.

Sehingga, pihaknya belum bisa memastikan waktu keberangkatan tim untuk melakoni pertandingan tandang. Namun, biasanya saat menggunakan pesawat skuat Maung Bandung berangkat dari Kota Bandung dua hari menjelang laga.

"Tapi detailnya seprti apa kita belum dapat sampai sekarang, detailnya bus seperti apa, H berapa harus jalan. Kalau misalkan ke Surabaya kan harus mengukur jaraknya, free time tim harus seperti apa, kan 10 jam. Ya artinya apakah perginya mundurin satu hari atau gimana, karena semuanya berkaitan dengan jadwal," ucap Teddy.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sudah lebih dulu memberikan tanggapan. Menurutnya, keputusan penggunaan bus untuk pertandingan tandang akan menguras tenaga pemain.

Karena, tim akan menempuh perjalanan darat yang cukup melelahkan, untuk menuju homebase lawan maupun saat pulang ke Bandung. Meski begitu, hal tersebut juga akan dirasakan oleh tim Liga 1 lain.

Persib BandungPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini