x

Messi Bertahan di Barcelona, Luis Suarez Batal ke Juventus?

Sabtu, 5 September 2020 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Luis Suarez tampanya bakal mengikuti jejak Messi dengan tetap bertahan di Barcelona meskipun negosiasi transfernya ke Juventus hampir pasti terjadi.

INDOSPORT.COM – Luis Suarez tampanya bakal mengikuti jejak Messi dengan tetap bertahan di Barcelona meskipun negosiasi transfernya ke Juventus hampir pasti terjadi.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez sedang menjajaki peluang pindah ke Juventus setelah dirinya tidak diberitahu oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, tidak masuk dalam skema skuat utamanya musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Suarez sudah menggelar pembicaraan dengan legenda Juventus, Pavel Nedved, yang kini menjadi wakil presiden klub tersebut untuk membahas kepindahannya. Sementara, pihak Juventus sendiri juga sudah menyepakati persyaratan pribadi yang diajukan Suarez.

Akan tetapi, negosiasi itu menguap begitu saja. Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Di Marzio, Suarez ingin bertahan di Camp Nou setelah sahabat sekaligus rekan tandemnya di Barcelona, Lionel Messi memutuskan tidak jadi pindah ke klub lain.

Seperti diketahui, Messi sempat menghebohkan publik sepak bola usai menyatakan ingin pindah dari Barcelona. Buntutnya, terjadilah ‘peperangan’ antara pihaknya dan pihak klub terkait klausul pelepasan.

Messi merasa dirinya berhak pergi secara gratis lantaran memiliki klausul istimewa, tapi Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

Dengan batalnya kepindahan Suarez ke Turin, Juventus pun harus mencari opsi lain dan menjatuhkan pilihannya pada mantan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa hubungan erat yang dibangun Messi dan Suarez tidak mudah tergoyahkan oleh isu –isu transfer yang membayangi keduanya.

Sejak 2014, berdua menjadi duo andalan di lini depan Blaugrana, dengan total menyumbang 70 persen gol Barcelona musim lalu.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLuis SuarezJuventusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini