x

Pemain Timnas Indonesia U19 Pingsan Saat Latihan Berat, Shin Tae-yong Beri Respons Santai

Sabtu, 5 September 2020 12:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat bicara terkait metode latihan fisik berat yang ia berikan di Timnas Indonesia yang bahkan membuat pemain jatuh pingsan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat bicara terkait metode latihan fisik berat yang ia berikan di Timnas Indonesia yang bahkan membuat pemain jatuh pingsan.

Shin Tae-yong memang menggeber latihan fisik berat di Timnas Indonesia. Setidaknya, pelatih asal Korea Selatan ini memberikan latihan sebanyak tiga kali dalam satu hari. Dan itu pun hampir semua membutuhkan fisik yang prima.

Belakangan, karena kerasnya latihan keras yang diterapkan Shin Tae-yong membuat penggawa Timnas Indonesia U-19  jatuh pingsan. Terkait hal ini, dia pun menanggapinya dengan santai.

Baca Juga
Baca Juga

"(Soal pemain pingsan) itu petanda bahwa fisiknya masih jauh, dan harus bisa lebih meningkatkan lagi kedepannya," ujar Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

Meski mengakui stamina pemain Timnas Indonesia belum maksimal, Shin Tae-yong pun memompa semangat anak asuhnya. Pelatih 51 tahun yakin sejatinya pemain Timnas Indonesia bisa melawan latihan berat tersebut dengan semangat.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang secara fisik dan stamina sangat kurang dan seharusnya pemain bisa melawan latihan fisik dengan intensitas tinggi," tukas Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah berada di Kroasia. Skuat Garuda Muda dijadwalkan berada di Kroasia selama satu bulan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan.

PSSILiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler