x

Sebut Serie A Liga Abal-abal, Mkhitaryan Tetap Mantap Bela AS Roma

Sabtu, 5 September 2020 20:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang AS Roma

INDOSPORT.COM - Henrikh Mkhitaryan membeberkan alasan dirinya mantap pergi dari Arsenal demi membela klub Serie A, AS Roma. 

Henrikh Mkhitaryan resmi bergabung secara permanen dengan AS Roma, setelah mengakhiri kontraknya dengan Arsenal lewat kesepakatan bersama.

Kontrak Mkhitaryan dengan Arsenal sedianya baru berakhir pada musim panas 2021. Tapi kedua pihak kini sudah mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih dini.

Baca Juga
Baca Juga

Mkhitaryan pada musim panas lalu tampil cukup apik untuk Serigala Ibu Kota. Ia mencetak 9 gol dalam 22 penampilannya.

Dilansir dari situs resmi AS Roma, Henrikh  Mkhitaryan, sempat termakan asumsi publik yang menyebut Serie A Italia sebagai liga abal-abal. Namun, pada kenyataannya ia justru mendapat banyak kejutan di Negeri Pizza. 

"Dapat saya katakan bahwa sepak bola Italia itu under-rated alias abal-abal. Terlebih, sebelum bergabung ke Roma, banyak orang menyebut Liga Italia tak menarik, klubhnya pun membosankan," tutur Mkhitaryan.

Baca Juga
Baca Juga

"Ternyata anggapan tersebut salah total. Di debut (AS Roma vs Sassuolo), saya sudah bisa melihat bahwa Liga Italia sangat jauh dari yang dikatakan publik. Saya sangat terkesan dengan kualitas para pemain. Bahkan tim-tim medioker pun memiliki beberapa pemain hebat," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Mkhitaryan menegaskan, dirinya sangat bahagia bisa menjadi prajurit di skuat besutan Paulo Fonseca. Ia pun tak sabar menantikan musim 2020/21 bergulir.

ArsenalAS RomaHenrikh MkhitaryanLiga Italia

Berita Terkini