x

Jadwal 'Gila' Lanjutan Liga 1 2020, Begini Respons Widodo C Putro

Minggu, 6 September 2020 16:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro angkat bicara terkait padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020. Ia meminta, semua elemen di klub bekerja sama agar kondisi para pemain tetap terjaga dan tim meraih hasil terbaik.

Berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada bulan Oktober, Persita melakoni tujuh pertandingan. Rata-rata tim hanya memiliki waktu istirahat selama empat hari.

Dengan situasi itu, Widodo menegaskan, kebugaran pemain adalah hal utama. Dokter dan fisioterapis tim diharapkan rutin mengecek kondisi pemain, selain itu para pemain pun wajib memperhatikan asupan nutrisinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan jadwal yang padat, kami harus pintar-pintar mengatur kegiatan ini dengan baik. Kebugaran adalah faktor nomor satu yang harus diperhatikan, selain kesehatan itu sendiri," katanya.

"Bagaimana kami menjaga pemain dan permainan tetap stabil? contoh asupan nutrisi, makanan yang harus dimakan, dokter tim harus terus memonitor pemain sewaktu-waktu, fisio harus stanby juga. Dan terakhir, dimasa pandemi ini protokol kesahatan harus betul-betul dijaga, perlunya edukasi terus dokter/tim pelatih bicara dengan pemain," imbuh Widodo.

Dengan situasi tersebut, Widodo juga meminta para pemain tetap fokus. Pasalnya, pasti ada rotasi besar-besaran di tiap pertandingan, untuk menghindarkan pemain dari badai cedera.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga harus mempersiapkan pemain yang lain untuk merotasi karena tidak mungkin dengan jadwal padat turunkan pemain yang sama. Pastinya kebugaran pemain menurun," tutupnya.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 3 Oktober. Selanjutnya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan selama Oktober.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini