x

Tebus Murah, Paris Saint-Germain Resmi Permanenkan Kiper Milik Sevilla

Minggu, 6 September 2020 16:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Paris Saint-Germain resmi mempermanenkan status Sergio Rico dari Sevilla.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain akhirnya secara resmi mempermanenkan status dari Sergio Rico yang sebelumnya berstatus pemain pinjaman asal Sevilla.

Sergio Rico yang berposisi sebagai penjaga gawang ini secara resmi dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain pada Sabtu (5/9/20). Dirinya dipermanenkan dengan banderol harga senilai 6 juta euro (sekitar Rp104 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya mempermanenkan status Sergio Rico, Paris Saint-Germain juga memberikan durasi kontrak jangka panjang kepada kiper asal Spanyol tersebut. Dirinya akan membela Les Parisiens selama empat tahun kedepan.

“Paris Saint-Germain ingin mengucapkan selamat dan mengirim doa kepada Sergio Rico karena dia akan melanjutkan karirnya bersama kami selama empat tahun ke depan,” tulis pernyataan resmi PSG.

Meski tidak bermain selama satu musim penuh saat bersama Paris Saint-Germain, Rico sudah memberikan kontribusi yang luar biasa kepada klub asal Perancis tersebut. Dirinya mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi.

Dari 10 penampilannya bersama Paris Saint-Germain, Rico sudah berhasil mencatatkan namanya dengan mencetak enam clean sheet dan hanya kebobolan dengan enam gol saja. Ini merupakan kontribusi yang luar biasa bagi dirinya.

Melihat catatan baik yang diberikan Sergio Rico selama membela Paris Saint-Germain ini yang membuat pihak klub memutuskan untuk mempermanenkan statusnya dari pemain pinjaman ke permanen untuk empat tahun kedepan.

Selain itu, Sergio Rico juga dinilai memiliki pengaruh yang positif di dalam ruang ganti Paris Saint-Germain. Dirinya juga berhasil membangun hubungan yang sangat baik dengan para pemain kunci dan para petinggi klub.

Di sisi lain, Rico sendiri merasa sangat senang karena statusnya berhasil dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain dan juga sangat bangga karena performanya yang gemilang membuat dirinya mendapatkan hasil dengan dikontrak selama empat tahun.

“Terima kasih banyak atas kesempatan ini, saya merasa sangat bangga dan senang karena akan bermain bersama Paris Saint-Germain hingga 2024,” ujar Rico.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Paris Saint-Germain sendiri akan langsung bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis yang sudah dimulai sejak 22 Agustus lalu. Mereka akan berhadapan dengan Lens pada Jumat (11/9/20).

Pertandingan ini merupakan laga perdana bagi Paris Saint-Germain setelah kompetisi musim lalu dinyatakan berhenti karena pandemi virus corona.

Paris Saint-GermainSevillaLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Sergio Rico

Berita Terkini