x

Timnas Indonesia U-19 Digulung Bulgaria 0-3, Shin Tae-yong Pasrah

Minggu, 6 September 2020 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Laga uji coba antara timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria U-19, Sabtu (5/9/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dalam laga perdana HNS Turnamen di Kroasia. Mereka dihajar tiga gol tanpa balas oleh Bulgaria, Sabtu (5/9/20).

Inilah laga uji coba perdana timnas Indonesia U-19 selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Bermain di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pasukan Shin Tae-yong sejatinya mampu menahan Bulgaria di babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, konsentrasi timnas Indonesia buyar usai turun minum. Bulgaria membuka keunggulan pada menit ke-78 melalui tandukan Matin Detelinova dan fokus lini belakang Skuat Garuda seakan menurun menjelang akhir laga. 

Alhasil, Bulgaria berhasil menambah dua gol masing-masing pada menit ke-82 dan 84. Skor akhir menjadi 3-0 untuk kekalahan timnas Indonesia U-19. 

Menanggapi hasil ini, pelatih Shin Tae-yong angkat bicara. Dia tidak mempermasalahkan hasil ini karena memang timnas Indonesia U-19 masih berproses.

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi. Para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 masih punya beberapa laga uji coba internasional selama di Kroasia. Selanjutnya, mereka akan meladeni tuan rumah Kroasia pada 8 September dan Arab Saudi (11 September). 

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuad Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb, selama menjalani TC di Kroasia.

KroasiaTimnas IndonesiaBulgariaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini