x

Kegemilangan Ansu Fati Buat Spanyol Tuai Catatan Mengesankan di Nations League

Senin, 7 September 2020 10:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Senyum lebar Ansu Fati usai mencetak gol untuk Spanyol lawan Ukraina

INDOSPORT.COM – Kegemilangan Ansu Fati dalam laga kontra Ukraina di ajang UEFA Nations League 2020 dini hari tadi, Senin (7/9/2020) membuat Spanyol menuai catatan mengesankan di turnamen antar negara Eropa tersebut.

Dari data yang diperoleh Opta Jose, Spanyol berhasil menjadi tim nasional pertama di UEFA Nations League yang memiliki 2 pencetak gol kelahiran tahun 2000.

Baca Juga
Baca Juga

Pencetak gol yang berhasil membuat Timnas Spanyol menuai catatan mengesankan tersebut adalah Ansu Fati yang mencetak gol di menit ke-32 dan Ferran Torres yang mmenutup pesta 4-0 Spanyol di menit ke-84.

Khusus untuk Ansu Fati, wonderkid jebolan La Masia yang saat ini bermain untuk Barcelona itu berhasil menjadi debutan termuda di Timnas Spanyol sejak tahun 1936 pada laga pertama mereka di UEFA Nations League 2020 kontra Jerman, Jumat (4/9/2020) kemarin.

Rekor menakjubkan tersebut berlanjut pada laga kontra Ukraina dini hari tadi, di mana Ansu Fati sukses menjadi pencetak gol termuda di Timnas Spanyol sepanjang masa.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga dini hari tadi, dirinya bermain selama 90 menit dan membayar tuntas kepercayaan Luis Enrique dengan catatan 6 tembakan, 6 kali dribel, serta sukses memenangkan penalti untuk Spanyol.

Catatan tersebut menambah deretan rekor menakjubkan yang telah lebih dulu dicetaknya bersama Barcelona. Sebelumnya di level klub, Ansu Fati telah tercatat sebagai pencetak gol termuda Barcelona sekaligus pemain termuda yang sukses mencetak gol di Liga Champions.

SpanyolBarcelonaBola InternasionalTim Nasional SpanyolUEFA Nations LeagueAnsu FatiBerita Liga Spanyol

Berita Terkini